Pada keterangan video singkat yang ditulis di video, pria tersebut menunjukkan jika yang dilakukannya merupakan tindakan seorang yang sudah profesional dalam menyelundupkan makanan.

"Professional," tulisnya sambil menunjukkan nasi padang yang disembunyikan dalam kresek hitam, kemudian dimasukkan ke tas, dilansir brilio.net pada Rabu (20/9).

Pria itu berhasil melenggang masuk ke bioskop meski merasa deg-degan. Bahkan sampai duduk di nomor kursinya, ia berhasil membawa nasi padang masuk ke dalam tanpa ketahuan. Dengan santainya, ia mulai menyantap nasi padang.

makan nasi padang di bioskop © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@alwijo.bless

Ia memakan nasi padang itu tanpa sendok, hanya menggunakan tangan. Tentunya, aksi pria tersebut mendapat perhatian dari pengunjung lainnya. Apalagi aroma nasi padang menguar di dalam bioskop, padahal bioskop merupakan area tertutup dengan AC. Akibat tindakannya yang nekat, ia dilihatin banyak orang.

"Baunya nyebar di bioskop. Dilihatin banyak orang," katanya.

Bukannya menuai pujian karena videonya yang viral, aksi nekat pria tersebut justru menuai beragam kecaman dari warganet. Mereka geram dengan tindakan sembrono dan melemparkan komentar kritikan yang pedas.

"Bang asli lu gk ngotak, dari sikap lu security kena hukuman satu bioskop," kata @frfzyaa.

"Kok ada ya org ga punya malu gini wkwk. Gue bawa pilus aja ngerasa dosa," kata @selenagmzs.

"Gak ada adab banget. Udah gitu bangga banget dikontenin. Lo bawa makan kira kira juga yg ga berbau kek," kata @hendrik.sy.

"Tampilin di bioskop gk sih. Sebelum start film," kata @hi_ssk.

"Enak si ye makan nasi padang, tapi kalo di dalam ruangan ber ac aroma nya bisa bikin gue mual2 tau gak," kata @orangdubaiisterisultan.

Akibat mendapatkan kritikan pedas dari warganet, @alwijo.bless menanggapinya dengan video permohonan maaf. Video tersebut diunggah di akun TikTok pribadinya. Lewat, video tersebut ia hanya mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat dan pihak bioskop.

makan nasi padang di bioskop © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@alwijo.bless

"Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kepada bioskop di seluruh Indonesia, karena saya telah makan nasi padang di bioskop. Sekali lagi saya mohon maaf," ujarnya.

Video permintaan maaf tersebut juga bikin warganet kesal. Permintaan maafnya terdengar tidak tulus dan hanya jadi candaan, karena pada akhir video ia malah berteriak memesan nasi padang yang dibungkus.

"Sekalian beli otak mas di nasi padang biasanya ada jual," kata @black_sweet219.

"Bang lu keren bang jadi percontohan misal vid lu ditayangin sebelum film dimulai," kata @nicknya_azami.

"Besok2 bawa duren sm nasi liwet bang dirantang kebioskop nye," kata @star.pisc.

"Lucu dan asik banget nihh orang keren dah," kata @kutakpedulii bernada sarkas.

 

@alwijo.bless baunya sampe seluruh bioskop #nasipadang #bioskop #fyp #fyp I am sneaking into you Pink Panther Parody - moshimo sound design