Brilio.net - Dalam kesehariannya, driver ojek online pastilah bertemu dengan banyak orang baru. Seharian di jalan memutari perkotaan juga membuat mereka menemukan kejadian-kejadian yang tidak terduga. Melihat kecelakaan dan menolong pengendara yang bannya bocor atau kehabisan bensin sudah bukan pengalaman baru bagi mereka.

Namun dari sekian banyak mengalami kejadian unik atau bahkan kocak, driver ojek juga seringkali terjebak di momen haru. Salah satunya dialami oleh driver bernama Andree Ariston. Pria ini menceritakan pengalamannya saat mengangkut penumpang tunanetra bernama Pak Toha.

Lewat akun Facebook pribadinya, Andree mengungkapkan awal bertemu dengan Pak Toha. Saat itu ia mendapat orderan dengan titik jemput di BRI unit Baruretno, Bantul, DIY. Tapi anehnya, setelah sampai sesuai dengan titik, ia kebingungan mencari penumpangnya. Sejauh mata memandang tidak nampak batang hidung Pak Toha.

curhat driver ojol dapat penumpang tunanetra © Facebook/trailhead80-foto: Facebook/trailhead80

Andree akhirnya mencoba menghubungi penumpangnya lewat chat. Barulah terungkap kalau ternyata Pak Toha ini merupakan seorang tunanetra. Driver ojek online ini mengungkapkan kalau ternyata posisi penumpangnya dengan titik jemput yang ada di aplikasi meleset jauh. Dari tangkapan layar chat yang diunggah juga terlihat Pak Toha tampak kebingungan dengan posisinya saat itu.

Loading...

"Ada yg pernah dpt order beliau?Namanya Pak Toha,seorang tunanetra yang saya jemput di dpn Bank BRI Baturetno,Jalan Wonosari.Awalnya bingung kok di titik jemput gak ada orang,tp ternyata meleset jauh," ujar Andree di postingannya seperti brilio.net kutip pada Jumat (28/6).

curhat driver ojol dapat penumpang tunanetra © Facebook/trailhead80-foto: Facebook/trailhead80

Begitu tahu posisi persisnya, driver ini langsung menjemput Pak Toha. Setelah itu ia langsung mengantarkan penumpangnya sesuai tujuan yakni di halte Trans Jogja Gedongkuning. Merasa ikut bertanggung jawab, Andree juga menyampaikan pesan ke petugas halte agar membantu Pak Toha sampai ke tujuan akhir.

Curhatan Andree ini banyak mendapat tanggapan dari warganet usai diunggah ke grup GoJek Seputar Jogja. Banyak yang memuji sikapnya yang tak pilih-pilih penumpang.

"Sip mas , krjmu berkah setelah itu rejikimu lancar," kata akun Sepatu Lontong Ehemm.

"Istimewa njenengan lur, mugi lancar dan barokah rejekinya," ujar akun Burhanudin Helm Repaint Anwar.

"mantaab..smoga berkah," tulis akun Desi Densus.