Brilio.net - Berbuat baik kepada orang lain bisa dilakukan dalam bentuk yang bermacam-macam dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Sebab, berbuat baik tidak memandang status pekerjaan maupun status sosial lainnya. Seperti halnya kisah driver ojek online yang viral baru-baru ini di media sosial. Seorang ojek online di Jakarta sengaja menggratiskan penumpang setiap hari Jumat tanpa menarik biaya sepeser pun.

Kisah driver ojek online yang bikin salut itu diceritakan oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @Adiitoo, Kamis (13/6) lalu. Ia menceritakan pengalamannya bertemu dengan seorang driver ojek online bernama Yahya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Pusat.

Di sepanjang perjalanan, pada awalnya mereka terlibat percakapan mengenai suka duka ojek online terkait imbas naiknya tarif. Sang penumpang kemudian terkagum-kagum dengan Yahya yang ternyata diketahui telah menggratiskan jasanya setiap hari Jumat. Sekalipun itu mahal, Yahya menggratiskan jasanya di hari Jumar mulai pukul delapan pagi hingga tiga sore.

Ketika ditanya apakah ia tidak rugi dengan menggratiskan penumpang, jawaban Yahya benar-benar di luar dugaan. Menurutnya, hal itu ia lakukan sebagai bentuk rasa syukur.

"Insya Allah enggak, Mbak. Hitung-hitung amal semasa hidup. Hidup itu cuma sekali, kita harus selalu bersyukur dan bersabar. Kalau niatnya seperti itu, saya yakin Allah akan menggantinya lebih baik lagi, meskipun tidak langsung," ujar Yahya.

Loading...

Yahya pun mengaku telah merasakan berkah dari apa yang ia lakukan tersebut. Anak keduanya diketahui telah mendapatkan pekerjaan sebagai PNS dengan proses yang cukup mudah.

"Saya percaya, apa yang saya lakukan, anak yang akan kena imbasnya. Saya berbuat jahat, anak yang kena apesnya, saya berbuat baik, anak pula yang merasakah berkahnya," ungkap Yahya.

Kisah tersebut kemudian banyak memancing respons dari warganet. Banyak dari mereka yang salut dan memberikan apresiasi terhadap kisah Yahya. Hingga Sabtu (15/6) pagi, postingan tersebut telah di-retweet lebih dari seribu kali dan disukai dua ribu orang lebih,

"Baik banget bapaknyaaaa :)))," tulis akun @ongnielchu.

"Semoga makin banyak ya orang seperti Pak Yahya, semakin banyak memberika, semakin banyak menerima," ujar akun @hiiiukhti.

"Semoga selalu sehat ya pak Yahya!" tutur @Alysaftrr.