Brilio.net - Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa ambulans merupakan salah satu kendaraan yang harus diberikan prioritas ketika berada di jalan umum dibandingkan dengan kendaraan lain. Bahkan saking pentingnya, tidak jarang ambulans ditemani rider-rider khusus yang bertugas untuk menertibkan dan membuka jalan agar cepat sampai tujuan. Tidak mengherankan, mengingat ambulans memang perlu beraksi cepat tanggap karena menyangkut keselamatan banyak orang.

Namun begitu, memberikan prioritas jalan pada ambulans sepertinya tidak diterima dengan baik oleh beberapa orang, entah karena tidak mengerti atau memang kurang memiliki hati nurani. Hal ini seperti yang terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @bangranistones sebagaimana dilansir brilio.net pada Selasa (13/6). Bukannya diberi jalan, rider ambulans ini malah hampir terlibat cekcok besar dengan juru parkir liar.

ambulans dihadang juru parkir liar © Instagram

foto: Instagram/@bangranistones

Lokasi kejadian ini diketahui berada di wilayah Kali Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat. Awalnya, ambulans ini berupaya melewati jalan itu ditemani dengan beberapa rider pengawal agar cepat sampai ke tempat tujuan. Hanya saja, perjalanan ambulans ini harus tersendat akibat jalan umum itu malah dipenuhi oleh berbagai motor yang diparkir sembarangan serta gerobak dagangan yang memenuhi hampir sepanjang bahu jalan.