Menyiasati hal tersebut, rider pengawal ambulans ini pun dengan cepat meminta beberapa pedagang keliling di pinggir jalan itu untuk berpindah tempat. Hal ini dilakukan agar jalan bisa lebih leluasa karena bersamaan dengan itu ada mobil lain dari arah berlawanan yang hendak melewati jalan tersebut.

ambulans dihadang juru parkir liar © Instagram

foto: Instagram/@bangranistones

Namun, di saat inilah momen keributan terjadi. Beberapa orang juru parkir liar kemudian terlihat marah melihat lapak usahanya terusik oleh kedatangan ambulans yang akan membawa pasien ke RSCM tersebut. Bahkan, mereka malah tidak sadar diri dan merasa bersalah atas tindakan yang memicu kemacetan di ruas jalan yang cukup sempit tersebut.

Untungnya, momen cekcok ini tidak berubah menjadi pertengkaran fisik setelah dilerai oleh rider lainnya. Rombongan ini pun melanjutkan perjalanan mereka mengawal ambulans menuju tempat tujuan.

ambulans dihadang juru parkir liar © Instagram

foto: Instagram/@wargajakpus

Setelah video ini viral, Dinas Perhubungan DKI langsung turun tangan dengan menggelar razia parkir di daerah tersebut. Meskipun beberapa motor berhasil diangkut, sayangnya juru parkir liar tersebut tidak ada yang berhasil ditangkap.

Kejadian ini sontak viral dan mendapatkan respons beragam dari warganet. Banyak yang merasa geram dengan tingkah juru parkir liar tersebut yang malah marah tanpa mengetahui bahwa dialah yang salah dalam kejadian itu.

"Lapor jaki aja biar diangkut dishub," saran akun @anggaanjaini.

"G ngerti lagi sama org model gini," ujar akun @m.pancapandu.

"yakin nih, besok senin atau selasa bersih dari parkir liar. Tapi rabu dan seterusnya tetep balik lagi," komentar akun @homigo.

"jadi pengen gw samperin yg model begini2," tulis akun @hsnhabshy010888.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bang Rani Stones (@bangranistones)