Brilio.net - Liburan kerap dianggap sebagai waktu yang menyenangkan buat murid, padahal guru dan tenaga kerja yang lain pun juga merasakan dampak positifnya. Buat guru, misalnya, waktu libur bisa digunakan untuk istirahat, merefleksikan pengalaman mengajar, dan meningkatkan keterampilan profesional.

Tentu libur bukan berarti nggak ada beban kerja sama sekali. Di titik tertentu, mereka tetap harus bekerja semisal membuat perencanaan belajar di semester depan. Terkadang, ada juga guru yang melakukan pekerjaan teknis semisal wali kelas yang membersihkan kelas sesekali.

Pekerjaan itu seharusnya simpel. Hanya saja, kadang-kadang ada momen tak terduga yang bikin bergidik. Misalnya saja seperti yang diceritakan oleh akun Instagram @exalos_indonesia, dilansir brilio.net pada Kamis (28/12). Dalam unggahannya, akun tersebut bercerita telah ditemukan kawanan ular kobra di sebuah TK di bilangan Banjarharjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

14 ular keliaran di TK © Instagram

foto: Instagram/@exalos_indonesia

Yang pertama kali menemukan ular kobra tersebut adalah seorang guru. Saat itu, guru TK tersebut sedang membersihkan beberapa ruang dan merapikan mainan yang habis dimainkan para murid dan berserakan di sekolah.