Brilio.net - Pabrik membuat satu rancangan motor untuk diproduksi dalam jumlah besar-besaran. Namun masing-masing punya identitasnya, yaitu nomor mesin. Kunci kontak yang dicetak pabrik pun dibuat secara khusus hanya untuk satu motor.

Namun ternyata ada saja kejadian motor tertukar. Kamu bisa lihat sendiri di video di bawah. Dua motor dengan merek dan tipe sama diparkir bersebelahan di sebuah minimarket. Pemilik yang datang lebih awal adalah seorang perempuan. Lalu datang lagi seorang pemuda dengan motor sejenis.

Motor Tertukar  © 2017 facebook

Si pemuda ini keluar lebih dulu dan membawa motor perempuan yang berada di sebelah kanan motor miliknya. Petugas parkir pun tidak menyadarinya. Hal ini terjadi pada Jumat (31/3).

"Izin rekan2 ini kejadian tertukar motor di parkiran indomaret di daerah Sunter Kedongdong. Motor Vario 150 hitam nopol: B 3867 UIU tertukar dengan motor Vario 125 hitam nopol: B 3156 EGE. Mohon bantuannya bagi yang mengetahui. Bantu share juga ya. Terima kasih. By Muhammad Agung" bunyi caption postingan @redaksiana.

Loading...

Pemilik akun @rrind_ berkomentar,"bisa gan.... Gua pernah,, itu gw pake kunci cadangan. Di motor gw bisa dilepas pas nyala... '-' dan gw jg pake ke motor orang bisa merk sama fisik sama persis...". 

Pemilik akun @adentrie031 juga menulis, "Kenapa bisa tertukar . Bukanya setia.mtor itu kuncinya tuh beda2 nomer."

Motor Tertukar  © 2017 facebook

Ada pula komentar lain yang menjelaskan pengalaman tentang kejadian serupa. Misalnya @yudhamargi, "Ini emang bisa terjadi kok, belom lama ini kejadian seperti ini gua pernah liat sendiri waktu ke atm.. Sama-sama motor honda blade 125, dan memang kunci berfungsi normal.. Untungnya salah satu pemilik sadar dan mereka berdua pun bingung kok bisa sama kunci nya."

Akun @shanjait juga mengisahkan pengalaman serupa, "Ahahah.. pernah begitu jg.. konci motor bisa pake ke motor lain. Hampir aja ketuker... untung cepat sadar.. pdhl udah hidup motornye. Tinggal jln aja."

Namun ada pula ynag menyangsikan kejadian ini. Akun @azatjasella menuliskan, "Kaya SetingAn.. mNa Bsa di pAke itU mOtor. Kan Kunci Nya Beda. Walau pun Motor Nya sAma."

Kalau menurutmu gimana?

Berikut ini videonya.