Brilio.net - Kamu tentu sering melihat para pramugari atau pramugara berlalu-lalang di bandara dengan membawa tas koper. Nampaknya hampir semua pramugari di semua maskapai membawa koper hitam ini. Lalu apa sebenarnya yang mereka bawa?

Untuk diketahui penerbangan yang dilakukan pramugari kerap sekali memiliki jadwal yang padat. Hal ini membuat mereka kerap bolak-balik bandara, bahkan hingga beberapa kali dalam sehari. Namun karena terbatasnya bagasi, para pramugari pun harus membawa barang-barang yang benar-benar paling mereka butuhkan sepanjang hari kerjanya.

Ternyata setelah ditanya, beberapa pramugari mengungkapkan apa yang mereka bawa dalam tasnya tersebut. Berikut beberapa isi koper para pramugari yang dibawanya setiap hari seperti brilio.net kutip dari Huffington Post, Senin (3/4).

1. Mesin pembuat kopi portable.

isi koper © 2017 isi koper

Loading...

"Aku membawa alat ini karena aku tidak menyukai kopi yang dibuat di pesawat," kata awak pesawat Jay Robert.

2. Wadah penghangat makanan atau pendingin makanan.

isi koper © 2017 isi koper

"Makanan hotel atau bandara sangat mahal. Aku biasanya membawa makanan yang aku buat dari rumah. Wadah penghangat makanan atau pendingin makanan menjadi salah satu solusi yang tepat," kata Kelsie Franklin dari Delta Air Lines.

3. Charger portable.

isi koper © 2017 isi koper

"Aku selalu membawa seperangkat charger portable, karena biasanya saat istirahat di hotel, mereka memiliki colokan yang terbatas. Karenanya saya selalu membawa power pack juga sebagai tambahan," kata Dustin Anderson, yang bekerja sebagai awak penerbangan.

4. Kotak packing.

isi koper © 2017 isi koper

"Aku menggunakan packing kotak dengan ukuran sedang untuk semua pakaianku. Sedangkan aksesori lain dalam kotak yang lebih kecil. Itu membuatnya jadi rapi," kata Kelsie Franklin dari Delta Air Lines.

5. Baju dasar.

isi koper © 2017 isi koper

"Aku membawa satu celana jeans, satu leging, satu pakaian dressier dan sweater. Semuanya dengan warna hitam karena itu akan membuatnya selalu match," kata Katie Taylor dari Delta Air Lines.

6. Sepasang sepatu.

isi koper © 2017 isi koper

"Sepasang sepatu Adidas misalnya, selalu cocok digunakan dalam berbagai situasi," kata Kelsie Franklin dari Delta Air Lines.

7. Snack.

isi koper © 2017 isi koper

"Menemukan snack yang sehat di bandara kadang sangat sulit. Karenanya aku selalu membawa snack dari rumah. Terutama yang berjenis oatmeal. Sehingga tinggal menyeduhnya dengan air panas," kata Stella Lozano dari Fly With Stella.