Brilio.net - Melihat kemampuan bermusik 3 remaja berhijab ini, kamu pasti bakal dibikin takjub. Ya, tiga remaja perempuan asal Garut Jawa Barat ini bukan remaja biasa. Mereka yang baru berusia antara 15-16 tahun ini punya kemampuan musikalitas keren.

Band bernama VoB (Voice of Baceprot) ini menyebut aliran musik yang mereka angkat bergenre 'Hip Metal Funky'. Awalnya, ketiganya dipertemukan dalam sebuah ekstrakurikuler kesenian di MTs. Al-Baqiyatussholihat Banjarwangi. Band ini lahir dari kegelisahan hati dan cara pandang mereka sebagai remaja pada dunia anak muda yang semakin lama semakin kehilangan warnanya.

Dalam statusnya di Fanspage Facebook VoB, band yang telah ada selama 3 tahun ini dibentuk sebagai antitesis dari image band yang negatif. Mereka ingin menunjukkan jika ketiganya bisa sukses berkarya dan menginspirasi anak muda lainnya.

"Dengan formasi hanya tiga orang remaja wanita berhijab dengan usia 15/16 tahun, tentu menjadi hal yang amat tak biasa bagi orang banyak. Dunia musik yang telah diidentikan dengan dunia bebas yang negatif bisa diubah perlahan oleh kami lewat balutan hijab yang menawan, tetapi tetap tak mengurangi cita rasa musik yang kami bawakan dengan genre HIP METAL FUNKY," ungkapnya.

Loading...

Band ini ternyata sudah terkenal di Garut dan sering menjadi bintang tamu di berbagai event di kota tersebut. Kamu masih penasaran sama band remaja cadas ini? Yuk kepoin lewat foto dan video berikut dihimpun brilio.net, Kamis (6/4).

1. Band ini terdiri dari tiga personel, Firda Kurnia (gitar dan vokal), Widi Rahmawati (bass dan vokal), serta Euis Siti Aisyah (drum).

band metal VoB asal Garut © 2017 istimewa

2. Begini nih aksi panggung mereka.

band metal VoB asal Garut © 2017 istimewa

3. Ini aksi mereka saat membawakan lagu baru berjudul 'The Enemy Of Earth Is You'.

4. Mereka sudah beberapa kali meraih juara kompetisi band.

band metal VoB asal Garut © 2017 istimewa

5. Tiga cewek berhijab ini juga sudah sering mengisi acara-acara musik di Garut.

band metal VoB asal Garut © 2017 istimewa

6. Mereka sudah punya fans yang disebut Baladceprot VoB lho!

7. Mantap jiwa, muda bertalenta deh!

band metal VoB asal Garut © 2017 istimewa