Brilio.net - Sobat Brilio, kita memang mengenal Korea Selatan sebagai gudangnya boyband dan girlband K-Pop yang biasa joget-joget di atas panggung dengan khas gaya idol mereka. Selain itu aliran musik hip-hop dan rap juga banyak mendominasi Negeri Ginseng.

Namun ternyata di sana juga punya band rock yang nggak kalah kece lho. Banyak musisi yang mulai menuangkan ide bermusik mereka lewat musik beraliran rock yang kini perlahan mulai mendapatkan hati para penikmat musik di sana. Apa aja sih? Dihimpun dari berbagai sumber, yuk simak di bawah ini! Let's check them out!

1. Royal Pirates.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band rock Korea-Amerika ini beranggotakan Moon Kim, Kim Soo-yoon dan James Lee. Mereka memulai debut pada tahun 2013. Band yang di bawahi oleh label musik Universal Music ini pernah memenangkan Hall of Fame Award atas lagu mereka yang berjudul 'Love Toxic' pada tahun 2014.


2. Nell.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band yang beranggotakan Kim Jong-wan, Lee Jae-kyong, Lee Jung-hoon, Jung Jae-won ini sudah lama malang melintang di dunia indie rock Korea. Musik mereka kurang lebih dipengaruhi oleh musisi Inggris seperti Coldplay, Muse, Placebodan Radiohead. Salah satu kunci dari kesuksesan mereka adalah musik serta lirik mereka yang sentimental. Wajib banget buat kalian cek deh!


3. Hyukoh.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band yang terbentuk pada Mei 2014 ini beranggotakan Oh Hyuk, Im Dong-gun, Lim Hyun-jae, dan Lee In-woo. Band yang beraliran indie rock ini berhasil mencuri perhatian penggemar musik Korea. Terbukti dari pencapaian mereka yang meraih penghargaan bergengsi Negeri Ginseng seperti Golden Disc Award Best Rock Award dan Seoul Music Awards Performance Award.


4. J Morning.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band rock satu ini beranggotakan 4 member, Mingyu, Taehoon, Ssol dan Hyun. Aliran musik mereka yang berupa alternative rock dan juga indie rock membuat mereka digandrungi kawula muda di Korea. Bahkan mereka juga dikenal di negara Pinoy, Filipina lho.


5. Jaurim.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Jaurim sendiri sudah berkecimpung di musik indie sebelum tahun 1997 dan mulai memasuki major musik dengan dirilisnya 'Hey Hey Hey' pada tahun tersebut. Mereka juga merupakan langganan pemenang Golden Disc Award, Mnet Asian Music Awards untuk kategori rock performance.


6. Kiha & The Faces.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band yang beranggotakan Chang Kiha, Yohei Hasegawa, Lee Min-ki, Jeong Jung-yeop, Lee Jong-min dan Jeon Il-jun ini debut pada 13 Oktober 2008 dengan lagu mereka yang berjudul 'Cheap Coffee'. Musik mereka lebih beraliran indie rock dan juga folk rock yang menggabungkan antara lagu folk Korea dengan musik rock.


7. Day6.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band ini merupakan band Rock Korea Selatan yang dibentuk JYP Entertainment. Mereka terdiri dari 5 anggota yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon yang resmi debut pada 7 September 2015 dengan lagu hits mereka yang berjudul 'Congratulations'.


8. CNBLUE.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Kalau band yang satu ini memang sudah cukup dikenal oleh kalangan pecinta Korea di Indonesia. Dikenal juga sebagai Code Name Blue yang merupakan band indie rock yang beranggotakan Jung Yong-hwa, Lee Jong-hyun, Lee Jung-shin dan Kang Min-hyuk. Mereka debut di Jepang pada 19 Agustus 2009 dengan album peertama berjudul 'Now or Never'. Mereka memulai debut Korea pada 14 Januari 2010 dengan album mini 'I'm a Loner'.


9. FT Island.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band yang debut pada tahun 2007 ini mulai dikenal setelah mereka mengeluarkan album 'Cheerful Sensibility'. Mereka terdiri dari Lee Hong-ki, Choi Jong-hoon, Song Seung-hyun, Choi Min-hwan, Lee Jae-jin. Saat ini mereka lebih aktif promosi di Jepang, sedangkan sang vokalis, Lee Hong-ki didapuk menjadi DJ Radio.


10. The Koxx.

K-ROCK © 2017 brilio.net

Band rock ini dibentuk pada tahun 2008 dan mengusung musik yang memang hits saat ini yaitu dance rock. Kebanyakan prang yang pertama kali mendengarkan musik mereka pasti mengira mereka dari Jepang karena aliran musik ini jarang ada di Korea.


Gimana? Cadas-cadas kan? Percaya kan kalau Korea isinya bukan cuma pretty boy atau girl group doang!