Brilio.net - Kesuksesan bermusik Glenn Fredly tidak diragukan lagi. Bahkan hingga saat ini, penyanyi berdarah Ambon ini masih terus eksis di dunia hiburan dengan membawakan lagu-lagu ciptaannya yang menyentuh hati.

Rupanya, meski sudah menjadi penyanyi papan atas, mantan kekasih dari Aura Kasih ini memiliki penyanyi wanita favorit loh. Ditemui di XXI Epicentrum belum lama ini, Glenn menyebut ada lima musisi wanita yang menjadi favoritnya. Siapa saja yah?

1. Monita Tahalea.

Musisi favorit glenn fredly © 2017 brilio.net

Konsistensi terhadap jenis musik anti-mainstream menjadi alasannya. "Pertama, saya suka karena dia di antara begitu banyak penyanyi generasi baru muncul, dia memilih folk sebagai musiknya dia," kata Glenn

2. Eva Celia.

Musisi favorit glenn fredly © 2017 brilio.net

Eva Celia dinilai memiliki paket musisi lengkap. Glenn melihat Eva kuat dalam menentukan karakter musik dan pandai menulis lagu. "Eva ini penyanyi yang punya kelebihan yang tidak cuma cantik, tapi tahu musik yang dia mau mainkan. Dia tahu karakternya, dia nulis lagu sendiri," ungkapnya.

3. Nicky Astria.

Musisi favorit glenn fredly © 2017 brilio.net

Salah satu Lady Rocker-nya Indonesia, Nicky Astria tak lupa ia sebut dalam runtutan musisi wanita favoritnya. "Kalau penyanyi seniornya saya suka Nicky Astria, lady rocker, itu harus ada tuh dalam list," jelas Glenn.

4. Penyanyi Keroncong tapi lupa namanya.
Baru-baru ini, Glenn juga melirik penyanyi keroncong wanita asal Yogyakarta. Keseriusan penyanyi yang kerap digandeng dengan budayawan Butet Kertaradjasa tersebut menjadi perhatiannya.

"Penyanyi cewek yang keroncong dari Yogya, (penyanyi) baru. Waduh gue lupa. Sering sama Mas Butet (Kertaradjasa). Waduh lupa. Karena dia nyanyikan lagu keroncong, concern terhadap musik keroncong," ungkapnya.

5. Isyana Sarasvati.

Musisi favorit glenn fredly © 2017 brilio.net

Penyanyi pendatang terbaru, Isyana juga menjadi salah satu musisi wanita yang menjadi favorit Glenn. "Gue suka Isyana Sarasvati. Sama, dia termasuk penyanyi yang menurut gue datang dengan karakter yang berbeda," tutupnya.