Brilio.net - Beberapa waktu lalu, New York City mengadakan kompetisi unik, yakni sepatu terbau. Kompetisi ini diselenggarakan dalam acara National Rotten Sneaker Contest ke-42.

Salah satu remaja berusia 12 tahun bernama Connor Slocombe meraih tempat pertama untuk sepatu terbau setelah selama tiga kali memenangkan kontes dalam beberapa tahun terakhir. Keempat juri dalam kontes yang diselenggarakan di Ripley Believe It or Not! di Times Square, mengaku jijik dengan bau sepatu Slocombe.

Dilansir brilio.net dari BBC, Kamis (6/4), George Aldrich, ahli kimia di NASA, mengatakan Slocombe berhasil menciptakan semua bau dalam sepatunya.

"Salah satu sepatu yang sangat busuk dengan bau yang tajam semacam itu menyengat hidung dan membuat mata berair," kata Aldrich.

Menurut para kontestan, cara untuk menciptakan bau busuk, seperti tidak pernah memakai kaus kaki dan berjalan di lumpur. Beberapa kontestan di antaranya berasal dari Alaska, Colorado, Illinois dan New Mexico.

Loading...

"Bibi saya memiliki sebuah peternakan dan kadang-kadang saya membantunya. Jadi ketika saya melihat kotoran hewan, saya akan menginjaknya agar kotor. Kemudian ketika kami pergi memancing, saya akan mengotorinya dengan bau ikan," tutur Slocombe.

Kompetisi sepatu terbau © 2017 brilio.net

Slocombe membawa pulang piala dan uang sebesar Rp 33,3 juta serta tiket Broadway. Sepatunya pun akan diabadikan di Odor-Eaters Hall of Fumes.

Toko peralatan olahraga Vermont mulai menggelar kontes ini pada tahun 1974 sebagai cara untuk mempromosikan koleksi sneaker baru mereka.