Brilio.net - Menjelang pernikahan, banyak sekali yang harus dipersiapkan. Mulai dari undangan, souvenir, katering, pakaian pengantin, dekorasi dan masih banyak lagi. Beberapa pasangan pengantin terkadang memilih untuk mendekorasi sendiri atau mengurus keperluannya sendiri. Namun ada pula yang ingin lebih mudah dengan mencari bantuan vendor.

Setiap orang tentu menginginkan hasil yang maksimal di pernikahannya, terlebih jika mereka sudah mengeluarkan biaya besar. Namun apa jadinya, biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan hasilnya? Jelas, ingin nangis rasanya.

Hal ini dirasakan pasangan pengantin yang viral di TikTok yang diunggah akun @delaasfarina. Menurut informasi yang brilio.net dapat, Selasa (14/12), sangat menyedihkan membaca kisahnya lewat unggahan video tersebut. Pasangan pengantin ini mempercayai temannya sendiri untuk jadi vendor. Bahkan mengeluarkan biaya hingga Rp 33 juta. Namun hasil benar-benar di luar dugaan mereka.

pengantin ini menangis lihat hasil dekor yang capai Rp 33 juta TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@delaasfarina

"Dekor 33 jt, ga sesuai dengan ekspektasi, dan ga ada rincian/totalan di awal. padahal pakai vendor temen sendiri. Padahal temen aku tau keadaan keuangan aku sedang gimana haha," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Pemilik akun itu pun mengungkapkan, miris rasanya dia melihat hasil dekorasi yang sangat miris dengan biaya yang sudah dikeluarkan. Terlihat dekorasi pernikahannya yang dipenuhi warna merah muda, ungu, dan putih serta dilatarbelakangi rumah berwarna cokelat. Beberapa area di depan panggung berwarna putih itu pun dialas dengan karpet abu-abu.

pengantin ini menangis lihat hasil dekor yang capai Rp 33 juta TikTok

foto: Instagram/@delaasfarina

Sedangkan dekorasi pernikahannya diisi dengan bunga dan daun cantik di beberapa sisi. Sayangnya, pernak-pernik yang diberikan tidak sesuai ekspektasi. Padahal dia sudah menambahkan uang untuk kebutuhan tersebut.

pengantin ini menangis lihat hasil dekor yang capai Rp 33 juta TikTok

foto: Instagram/@delaasfarina

"Venue dekoran cuma di pelaminan bunga sedikit padahal tambahan bunga hidup sampai 5 jt. Di Jalan kosong, taman pelaminan kosong, dan apa yg dijanjikan ga sesuai," ujarnya.

pengantin ini menangis lihat hasil dekor yang capai Rp 33 juta TikTok

foto: Instagram/@delaasfarina

Unggahan itu pun mendapatkan respons beragam dari warganet atau pengguna TikTok lainnya. Mereka tak turut prihatin atas dekorasi super minim dengan biaya lumayan besar.

"asli kecewa pake jasa temen sendiri tu trs kaya ga merasa bersalah, bukannya profesional malah ZONK !!!!," kata @kosongbig_.

"emng kalo milih vendor jgn sama yg kita kenal jadi kalo apa2 kita sungkan , mending sama orng ga dikenal sekalian soalnya prnh ngerasain jga kcewa," ujar @dedes.

"maaf ka tapi buat harga 33jt+5jt itu bener2 sepi bgt,kl aku udh nangis," tulis @alenawijaya_6.

"Mungkin temannya baru mulai, jadi dia perlu modal, 33jt kalau buat bikin baru semuanya itu untungnya dikit bangeeet," timpal @azizroziki.

"Aku nikah dekor cuma 9 jutaan bunga hidup juga sama gedean aku pelaminannya kalau aku nangis sih," ujar Rahmi.

@delaasfarina

ga mau bayar penuh moment seumur hidup ku di bikin kecewa !

suara asli - jasjus dust

(brl/lin)