Dalam video yang diunggah pada bulan Juni lalu itu, Isaiah mengatakan bahwa dia menginginkan donat akan tetapi tidak membawa duit sama sekali di dompetnya. Isaiah pun meminta belas kasih kepada wanita penjual donat tersebut.

Tanpa perlu dibujuk, wanita itu langsung memberikan donatnya. Bahkan bukan cuma satu, melainkan tiga donat sekaligus kepada Isaiah. Mengetahui kebaikan penjual donat ini, Isaiah pun terharu dan akhirnya memberikan uang tunai kepada sang wanita.

penjual donat bantu bule © TikTok

foto: TikTok/@isaiahgarza

"Aku punya sesuatu untuk kamu. Aku punya 500 US dolar untuk kamu. Karena kamu sangat baik kepadaku," kata Isaiah kepada wanita penjual donat.

Sang wanita yang semula menolak uang itu pun langsung menangis. Dia juga menceritakan bahwa kedua orang tuanya baru saja meninggal beberapa bulan lalu. Sementara itu dia harus membayar biaya pemakaman orang tuanya dan membiayai kakeknya yang sedang sakit.

"ayah ibu saya meninggal. Kerja seharian nggak cukup. Thank you, terima kasih," katanya.

penjual donat bantu bule © TikTok

foto: TikTok/@isaiahgarza

Video kebaikan Isaiah Garza tak berhenti sampai disitu. Lima hari lalu tepatnya Kamis (14/12) kemarin, Isaiah kembali mengunjungi wanita penjual donat yang ditemuinya di pinggir jalan. Dalam kesempatan itu, Isaiah ingin memberikan hadiah istimewa kepada penjual donat yang sudah membantunya.

"Terima kasih untuk kalian semua, natal tahun ini kita bisa memberikannya kejutan seumur hidup." ungkap Isaiah.

Wanita penjual donat itu ditutup matanya menggunakan kain. Sambil dituntun menuju ke sebuah tempat di mana hadiah itu berada. Rupanya, pria bule yang senang berbagi ini sudah menyiapkan satu unit rumah untuk sang penjual donat.

penjual donat bantu bule © TikTok

foto: TikTok/@isaiahgarza

"Kami membelikan rumah baru untuk kamu," kata Isaiah bersemangat.

Mereka pun langsung melihat-lihat rumah baru tersebut. Sepanjang tur singkat itu, sang wanita penjual donat ini tak kuasa menahan tangisnya. Dia berlompat kesenangan ketika melihat rumah barunya. Wanita tersebut pun langsung menangis dipelukan Isaiah sambil mengucapkan terima kasih.

Belum berhenti sampai di sana, Isaiah masih punya kejutan lain untuk penjual donat. Tanpa sepengetahuan wanita itu, dia mengeluarkan satu box berisi uang tunai sebanyak 10.000 USD atau sekarang setara Rp 155 juta.

penjual donat bantu bule © TikTok

foto: TikTok/@isaiahgarza

"Aku masih punya satu kejutan lagi untuk kamu. 10.000 dollar," kata Isaiah berkali-kali.

Video kejutan rumah dan uang tunai ratusan juta untuk penjual donat ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Beragam respons ditinggalkan warganet di kolom komentar postingan Isaiah. Banyak yang takjub dengan aksi Isaiah yang sudah membantu sesama.

"Sultan di Indonesia belum ada yg bisa seperti ni bulee, masyaallah," kata @drmwn.

"10.000 dolar? wahhhh, terimakasih banyak orang baik ," ujar @Maxim.

"dr donat yg cm minta 1 eh dikasih 3 akhirnya berbuah rumah, Alhamdulillah," timpal Waroeng Arfan.

"Dia gak ngaku sultan tp diam" belikan rumah , sipaling ngaku kaya harus lihat ini," komentar JAGUAR99.

@isaiahgarza I surprised a struggling street vendor with a brand new house & $10,000 #kindness #wholesome #streetvendors #christmas original sound - Isaiah Garza