×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bak kisah Malin Kundang, ibu ini tak diakui anaknya karena malu

View Image

0

BRILIO » Duh

Bak kisah Malin Kundang, ibu ini tak diakui anaknya karena malu

Ibu tersebut jauh datang dari Medan ke Bali hanya untuk bertemu anaknya yang akan menikah.

06 / 08 / 2018

Brilio.net - Kisah Malin Kundang memang sangat terkenal di Indonesia. Ini adalah salah satu cerita legenda paling populer yang berasal dari provinsi Sumatera Barat. Kisahnya memang cukup bikin mengelus dada. Legenda ini bercerita tentang seorang anak yang durhaka terhadap ibunya. Oleh karena itu sang anak dikutuk menjadi batu.

Tak hanya cerita legenda, ternyata kisah seperti Malin Kundang ini terjadi juga di dunia nyata. Belum lama ini viral kisah seorang ibu yang jauh-jauh datang dari Medan untuk menemui anaknya yang akan menikah di Bali. Tapi sesampainya di sana, ibu yang tidak diketahui identitasnya ini malah diusir dan tidak dianggap oleh anaknya sendiri.

bak malin kundang dunia nyata © Facebook/hendrika.purnomo.3

foto: Facebook/hendrika.purnomo.3

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Hendry, ibu ini tak henti-hentinya menangis di pinggir jalan. Pasalnya, ia datang dari Medan ke Bali untuk menemui anaknya yang akan menikah dengan bule. Tapi anaknya tersebut malah tak mengakui ibunya dengan alasan malu.

Loading...

Dalam video yang diunggah akun tersebut terlihat sang ibu duduk lemas di pinggir jalan sambil menangis tersedu-sedu. Ia juga meminta bantuan warga yang berkumpul untuk membantunya bertemu dengan sang anak. Ibunya ini juga berkata bahwa anaknya lebih memilih kekasihnya yang bule tersebut daripada mengakui dirinya sebagai sang ibu.

"Mirisss!!!!!!!

Ibu ini jauh jauh dari Medan ke Bali hanya untuk bertemu anaknya yang akan menikah dengan seorang bule, tapi sesampainya ibu ini di Bali anak nya malah tidak mau menemui ibunya karena malu mengakui ibunya.

Anak yang ia besarkan dengan susah payah mengkuliahkan anaknya sampai sarjana dengan berjualan jamu keliling namun apa mau di kata anaknya sama sekali tidak mau walau hanya sekedar berkomunikasi dengan telfon.

Semoga ini menjadi pelajaran untuk anak perantauan. Tidak ada kesuksesan tanpa doa dari org tua

Lebih jelasnya saksikan videonya berikut," tulis akun Hendry seperti brilio.net kutip pada Senin (6/8).

Dalam video dua menit 34 detik ini juga terlihat warga Kelurahan Tuban, Bali rencananya akan membantu. Namun masih bingung dengan kondisi sang ibu yang masih menangis heboh.

Postingan kisah miris ini pun viral di Facebook. Unggahannya tersebut telah dibagikan lebih dari 15 ribu kali. Sementara videonya telah disaksikan 1,5 juta kali. Begini reaksi warganet yang berkumpul pada kolom komentar postingan tersebut.

"yang sabar ya bu Allah maha adil dia berbuat ma ibu kandung nya sendiri Allah akan menghukum dia seadil adil nya," tulis akun Anisa Cemong.

"Semoga si Anak cepet Sadar...segeeRa menemui IBu nyaa...aminn," tulis akun Nabila Utari.

"Anak yg sungguh durhaka, Allah mengharamkan surga bagi org" yg durhaka terhadap ibux," tulis Hendra.

"Bmbeeeuuuhhhgggg kisah malin Kundang terulang kembali," tulis akun Nurleli Bakara.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more