Brilio.net - Pada hari Jumat lalu, sebuah video bocah laki-laki berusia 9 tahun dari Guangzhou, China menjadi sangat viral di media sosial China. Video itu menunjukkan kalau bocah tersebut dengan santai mengemudikan bus curiannya di tengah kota. Tentu saja hal ini mengejutkan semua pejalan kaki di kota karena dianggap seperti adegan di sebuah film action.

bocah curi bus  © 2017 berbagai sumber

Seperti brilio.net lansir dari Shanghaiist, Rabu (5/7), pejalan kaki mulai merekam video bocah laki-laki itu di belakang kemudi dari bus besar sekitar pukul 14.00 sore waktu setempat. Polisi pun langsung merespon beberapa laporan dari warga sekitar. Hingga 40 menit kemudian polisi menyuruh bocah itu untuk berhenti mengendarai bus. Selama 40 menit mengendarai bus, bocah itu berhasil menghindari tabrakan dengan seseorang ataupun sesuatu.

bocah curi bus  © 2017 berbagai sumber

Polisi lalu membawa bocah itu ke kantor polisi dan diberikan beberapa pertanyaan untuknya. Tidak jelas bagaimana tepatnya bocah 9 tahun ini berhasil mencuri bus. Tetapi video menunjukkan pintu depan bus ini terlihat pecah.

Loading...

bocah curi bus  © 2017 berbagai sumber

Karena usianya yang masih di bawah umur, bocah ini pun bebas dari tuduhan tindak kriminal dan dikembalikan ke orangtuanya.