Brilio.net - Menggunakan transportasi udara seperti pesawat, memang memiliki banyak aturan yang harus dipatuhi oleh setiap penumpang. Tentu hal ini menjadi kewajiban yang harus dipatuhi agar keselamatan terjamin selama penerbangan.

wanita lempar koin  © 2017 berbagai sumber

Seperti brilio.net lansir dari Straits Times, Rabu (28/6), seorang wanita tua berusia 80 tahun melakukan perjalanan menggunakan pesawat dari Shanghai ke Guangzhou, China. Hal ini menjadi biasa saja hingga akhirnya salah seorang penumpang melihat wanita tua ini tengah melempar koin ke mesin pesawat dari tangga.

wanita lempar koin  © 2017 berbagai sumber

Menurut laporan Media China, wanita tua ini melemparkan koin ke mesin pesawat untuk "keberuntungan" saat penerbangan. Alasan tak terduga ini lah yang menyebabkan pesawat China Southern Airlines dengan nomor penerbangan 380 ini harus menunda penerbangan selama lima jam.

Loading...

wanita lempar koin  © 2017 berbagai sumber

Petugas pemeliharaan harus memancing koin keluar dan menemukan 9 koin di dalam mesin. Kapten penerbangan tersebut mengatakan kalau koin-koin itu disedot oleh mesin, bisa menyebabkan bencana yag tak bisa dihindari saat penerbangan.

Sedangkan wanita tua yang melemparkan koin tersebut dikabarkan dibawa pihak kepolisian.

Tak lama, polisi setempat pun mengeluarkan pernyataan setelah insiden itu.

"Setelah diselidiki, penumpang yang bernama Qiu ini melempar koin untuk berdoa demi keamanan. Menurut tetangga Qiu, Qiu memiliki keyakinan Buddhisme."

Penerbangan akhirnya lepas landas pada pukul 17.52 waktu setempat setelah 5 jam lebih tertunda.

Pelancong dari China kerap mendapatkan reputasi yang terkenal suka mengabaikan keamanan udara dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk membuka pintu darurat hingga ada yang menyerang awak kabin.