Brilio.net - Jalan tol kebanyakan hanya diperuntukkan pengendara kendaraan bermotor roda empat atau lebih. Makanya ketika ada pemotor yang nekat melintas, bakal ditindak tegas. Aksi nekat semacam ini bukan saja melanggar aturan, tapi juga membahayakan diri dan orang lain.

Ada beberapa kali peristiwa pemotor yang nekat melintas di jalan tol. Yang terbaru adalah seorang cewek melintas di Jalan Tol Pasteur. Ujung-ujungnya sudah bisa ditebak: ditangkap petugas. Berikut ini lima kejadian unik dan nekat pengendara sepeda motor di jalan tol, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (16/6).

1. Cewek naik motor matic di Jalan Tol Pasteur-Cimahi.


Seorang cewek dengan tenang mengendarai sepeda motor matic melintas di jalan tol pada Mei 2017 lalu. Kejadian ini sempat divideokan pengguna jalan tol dan dunggah di media sosial, sehingga menjadi viral.

2. Ibu-ibu di Jalan Tol Tangerang-Merak.


Peristiwa ini terjadi tiga tahun lalu, di mana seorang ibu-ibu ketahuan melintas di jalan tol sehingga dikejar petugas. Aksi petugas mengejar ibu-ibu di jalan tol ini sempat heboh setelah ada akun Facebook yang mengunggah rekaman videonya.

3. Tanpa helm di Tol Jagorawi.


Dalam video yang diunggah tahun 2013 di akun YouTube, terlihat seorang pengendara motor melintas di jalan tol. Dalam caption unggahan itu disebutkan peristiwa berlangsung di Tol Jagorawi.

4. Ngebut di jalan tol.


Salah satu pengguna Facebook dengan akun Yosef Djakababa pada 2016 lalu mengunggah video seorang pria pengendara motor yang masuk jalan tol. Nggak cuma sekadar melintas, pemotor itu juga ngebut dan tidak pakai helm.

5. Pemotor antre di pintu tol.

motor di tol Istimewa

foto: Facebook

Peristiwa ini terjadi di Malaysia, di mana seorang pemotor terlihat masuk di pintu tol, dikutip dari bm.cari.co.my. Foto-foto ini sempat viral di media sosial dan ada netizen yang menyebut pria itu merupakan pendatang di Malaysia.

6. Iring-iringan motor di jalan tol Makassar.

motor di tol Istimewa

foto: Kumparan

Kejadian langka ini dijumpai di Jalan Tol Ir Sutami Makassar. Iring-iringan pemotor melintas di jalan bebas hambatan tersebut untuk mengantar jenazah.