Brilio.net - Seorang penumpang di sebuah pesawat yang bersiap lepas landas dari Bandara Beijing melakukan sesuatu yang tak disangka. Akibat rasa penasarannya yang begitu besar, ia menyebabkan perosotan evakuasi keluar tepat setelah ia diberi peringatan agar tidak melakukannya oleh seorang pramugari.

Seperti brilio.net lansir dari Shanghaiist, Kamis (15/6), menurut seorang pengguna media sosial Weibo, kru pesawat yang ada di dalam pesawat Xiamen Airlines baru saja menyelesaikan demonstrasi keselamatan kepada para penumpang. Termasuk memberi tahu penumpang untuk tidak menyentuh tuas pintu darurat. Namun ternyata ada seorang penumpang wanita yang sangat penasaran dengan tuas pintu darurat pesawat tersebut. Ia pun menyentuh tuasnya dan tanpa sengaja melepaskan perosotan evakuasi.

wanita buka pintu pesawat  © 2017 berbagai sumber


Tentu saja, ini bukan pertama kali penumpang China secara tak sengaja melepaskan perosotan evakuasi pesawat dengan alasan yang tidak masuk akal. Alasannya antara lain karena tergesa-gesa ingin turun, dipikir pintu darurat adalah pintu kamar mandi dan ada yang ingin mendapatkan udara segar.

wanita buka pintu pesawat  © 2017 berbagai sumber

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa biaya maskapai penerbangan menggunakan perosotan evakuasi itu sekitar hampir Rp 200 juta. Maskapai kini mencari kompensasi dari wanita tersebut, sehingga hasilnya tiket pesawatnya menjadi agak mahal.