Brilio.net - Biasanya ketika kamu mengolah sebuah daging hewan tentunya dimasak terlebih dahulu dengan ditambahi bumbu agar terasa lezat ketika dinikmati. Namun, bukan hanya dagingnya saja yang bisa dinikmati pada bagian tubuh hewan, kita juga bisa menikmati jeroan seperti hati, paru-paru, atau usus yang jika diolah dengan baik akan jadi lauk enak.

Ada banyak cara untuk mengolah jeroan agar bisa disajikan dengan beragam menu yang lezat, seperti dibuat menjadi sate usus, jeroan hati digunakan untuk campuran sayur kentang, atau dibuat sebagai pelengkap topping soto jika kamu penggemar makanan berkuah. Selain itu, jeroan juga mengandung banyak protein, vitamin A, B12, zat besi, dan seng yang baik untuk tubuh.

Namun apa jadinya jika mengonsumsi jeroan tanpa dimasak dan diolah terlebih dahulu, memakannya secara mentah dibarengi dengan nasi atau bawa mentah. Tentunya kamu akan merasa mual dan tidak tahan dengan baunya. Berbeda dengan wanita pemilik akun TikTok @cndy_a.r pada Senin (4/3).

Bukannya dimasak agar matang dan bisa dinikmati © X

foto: TikTok/@cndy_a.r

Wanita berhijab ini memamerkan cara dia memakan jeroan, bukan dalam bentuk masakan, melainkan memakannya secara mentah tanpa diolah. Bukannya mual atau merasa amis di mulut, wanita ini terlihat menikmati jeroan tersebut.