Namun, ketika mencopet pria bergamis biru, pelaku tersebut ketahuan. Ia lantas memaki dan membentak pencopet tersebut di hadapan pengunjung lain. "Hape gua diambil ama dia!" kata pria bergamis tersebut.

Pria bergamis biru itu lantas menggeledah copet tersebut dan menemukan banyak handphone lain. Sambil mengangkat handphone tersebut, ia membentak pencopet yang tak kalah galak.

Pria bergamis biru tangkap copet di PRJ © TikTok

foto: TikTok/@sarasnitasahara

"Kalo lu nggak mau ngakuin, gua ambil semua ini!" kata pengunjung yang menangkap basah.

"Ya ambil lah, bukan saya,” kata pria yang dituding sebagai copet itu.

Pria yang dituding sebagai copet itu diduga tak melakukan aksinya sendiri. Ia melakukan pencopetan bersama seorang perempuan paruh baya yang juga mengantongi banyak handphone. Perempuan itu pun ikut digeledah oleh pengunjung.

Menurut pria bergamis biru yang terekam dalam video, bukan hanya gawainya saja yang diambil oleh copet, tapi juga istrinya. Oleh pria bergamis biru dan pengunjung lainnya, sepasang copet itu pun diangkut ke pos keamanan.

Pria bergamis biru tangkap copet di PRJ © TikTok

foto: TikTok/@sarasnitasahara

Hingga kini, video penangkapan copet di PRJ itu viral di sosmed. Video yang diunggah oleh @sarasnitasahara sendiri dilihat 11 juta kali, dilike 491 ribu kali, dan dikomentari 10,4 ribu kali. Pria bergamis biru yang menangkap basah copet itu juga menuai pujian dari warganet.

"keren mas, ga semua orang seberani mas nya,” tulis @d.dixxkz.

"keren lah si bapaknya ....emang harus begitu tegas Pak,” tulis @anahyuliana137.

"bener untung ada mas2 yang ngegas itu biasanya orang pda ga berani,” tulis myuw1670.

@sarasnitasahara Hati hati guys buat yang ke prj, selalu jaga barang bawaan kalian yaaa. #prj #jiexpokemayoran #jiexpo2023 original sound - scorpio girl - Sarasnita