Brilio.net - Sebuah acara meriah nan ramai di Indonesia kerapkali tak hanya menawarkan keasyikan. Kadangkala, ada hal-hal tak mengenakkan yang membuat pengunjung mesti waspada. Misalnya saja, acara seperti ini rawan tindak pencopetan. Entah kenapa, soal copet-mencopet ini seringkali terjadi di tempat ramai dan sulit sekali dientaskan.

Salah satu copet yang meresahkan itu terjadi di salah satu event besar di Ibukota, yaitu Pekan Raya Jakarta (PRJ). Acara yang disambut hangat karena keasyikannya beberapa waktu belakangan ini tercemar karena aksi pencopet handphone. Untungnya, pencopet tersebut tertangkap basah oleh salah satu pengunjung yang melakukan aksi perlawanan.

Aksi copet yang ditangkap oleh pengunjung itu lantas viral di media sosial. Salah satu video penangkapan copet tersebut diunggah oleh akun TikTok @sarasnitasahara. Dilansir brilio.net dari akun tersebut, aksi copet itu diduga dilakukan seorang pria bertopi dan pakaian hitam.

Pria bergamis biru tangkap copet di PRJ © TikTok

foto: TikTok/@sarasnitasahara

Tak tanggung-tanggung, copet itu tak hanya mengambil satu handphone saja. Pencopet itu diketahui mengantongi banyak handphone yang diduga diambil dari banyak pengunjung di PRJ.