×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ada puting beliung, yang dilakukan anak-anak SD ini bikin ngelus dada

View Image

0

BRILIO » Duh

Ada puting beliung, yang dilakukan anak-anak SD ini bikin ngelus dada

Kok berani ya?

08 / 08 / 2018

Brilio.net - Angin puting beliung merupakan salah satu fenomena alam yang sifatnya bisa merusak. Angin berputar ini kecepatannya bisa setara dengan laju kendaraan. Selain itu durasi maksimum bisa mencapai lima menit ini juga bikin banyak benda melayang.

Umumnya jika terjadi angin puting beliung adalah mencari tempat berlindung. Bisa di dalam rumah, gedung atau apapun yang tempatnya tertutup. Tapi berbanding terbalik dengan yang dilakukan anak-anak SD ini. Bukannya menjauh, mereka malah berlarian menghampiri angin tersebut.

Seorang warganet berhasil merekam momen unik ini. Kemudian video tersebut diunggah oleh akun Twitter @TeddyGusnaidi lalu viral di media sosial.

Loading...

"Cuma di Indonesia, Tornado gak punya harga diri," tulisnya seperti brilio.net kutip pada Rabu (8/8).

Dalam video berdurasi satu menit 38 detik ini, terlihat angin puting beliung yang putarannya tak kencang-kencang amat terjadi di sebuah lapangan dengan sebuah SD. Namun bukannya lari menjauh, siswa-siswa SD ini malah berbondong-bondong mendekati angin tersebut. Mereka malah terlihat tertawa sambil menjadikan angin tersebut sebagai 'mainan'.

puting beliung anak-anak sd © Twitter/@TeddyGusnaidi

foto: Twitter/@TeddyGusnaidi

Momen unik ini pun viral di Twitter. Video unggahan akun tersebut telah disaksikan lebih dari 104 ribu kali. Banyak warganet yang malah terhibur dengan aksi anak-anak polos tersebut.

"Klo gwa yang jadi tornado asli malu banget, malu se malu malu nya umat, kesannya datang di tempat dan waktu yang salah," tulis akun @Gunawanbukasari.

"Tornadonya klo ngumpul d tongkrongan bakal d bully sama tornado yg lainnya.. 'Ah cupu lu.. Di kerjain sama bocah2 sd" tulis akun @andhana_alam.

"Tornado be like : anjir. Gak lagi² dah gua lewat sini. Tengsin," tulis @she_kunkun.

Beberapa warganet juga banyak yang menceritakan pengalaman yang hampir serupa. Ternyata dulu sering terjadi dan angin seperti ini sering disebut angin lesus. Kamu pernah mengalami?

"Jadi teringat waktu sd, klo ada angin lesus kayak gini malah buat mainan pesawat2an," tulis akun @indartigj.

"Yeahh waktu sd dulu sering ngejar ginian dilapangan," tulis akun @NurRohmadd.

"gue sama temen2 pernah sekali pas SD pas main bola, sambil mainin bola plastik kelempar ke atas," tulis akun @rofiqsetiawan.

"Permainan masa kecil ,itu namanya di Solo ANGIN LESUS," tulis @bemolijaya8.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more