Brilio.net - Gaya hidup teratur memang perlu diterapkan dan dibiasakan sejak kecil agar anak-anak terbiasa sejak dini. Seperti waktu belajar, bermain dan istirahat pun untuk usia dini seperti anak-anak sangat perlu diatur apalagi jika memasuki masa pertumbuhan. Tidak boleh main berlebihan di waktu yang ditentukan orangtua, karena anak-anak juga membutuhkan waktu untuk belajar.

Apalagi di era modern seperti ini di mana anak-anak sudah bisa mengakses game yang ada di gadget, tentu peran orangtua sangat penting untuk mengontrol waktu bermain anak. Semuanya demi kebaikan si anak sendiri dan terhindar dari bahaya seperti kasus di bawah ini.

nathan  © 2018 brilio.net

Dikutip brilio.net dari Next Shark, Rabu (8/8) John Nathan Lising, bocah berusia 6 tahun asal Filipina ini menderita kejang wajah yang tak biasa gara-gara dirinya bermain game selama 9 jam lamanya. Meski sudah dilarang oleh orangtuanya, Nathan tetap tidak mau berhenti dan terus mencuri-curi waktu ketika orangtuanya sedang tidur.

Loading...

Ayahnya, Edgar (41) membawa sang putra ke rumah sakit yang ada di wilayah Nueva Ecija dan dokter memberi penanganan berupa CT Scan untuk melihat rekam kerja yang terjadi dalam otak Nathan.

Ternyata Nathan mengalami gejala focal seizure di mana kondisi wajah yang bekerja hanya dari perintah otak kanan atau kiri saja. Bagaimanapun, dokter memberi penjelasan bahwa mata Nathan tidak beristirahat saat bermain game di gadgetnya, kejadian ini berlangsung hingga 48 jam mata Nathan berkedip tanpa henti. Ia pun juga tak berhenti menonton televisi hingga larut malam, dan main games sepulang sekolah yang mengakibatkan dirinya kecanduan.