×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Serial kartun ternyata punya rahasia mengerikan, ada Shin Chan

View Image

0

BRILIO » Duh

6 Serial kartun ternyata punya rahasia mengerikan, ada Shin Chan

foto: justwatch.com

Karakter kartun ini menyimpan cerita kelam di baliknya.

25 / 03 / 2019 21:03

Brilio.net - Serial kartun bisa menjadi tontonan yang sangat menghibur bagi anak-anak. Orang dewasa pun tak sedikit yang menyukai tontonan tersebut. Biasanya untuk menghabiskan masa liburan, anak-anak betah duduk di depan layar kaca untuk menyaksikan film kartun kesayangan mereka.

Tontonan kartun dianggap paling aman untuk anak-anak. Tapi namanya anak-anak, menonton tayangan apapun harus tetap didampingi orangtua. Film kartun menjadi tontonan yang menarik karena cerita yang ringan dan tak jarang memiliki pesan moral. Karakter-karakter lucu yang muncul tak kalah menyedot perhatian.

serta menghadirkan beberapa karakter lucu sehingga membuat suasana tontonan menjadi menyenangkan dan sangat asik untuk dinikmati. Biasanya, karakter animasi ini berbentuk hewan lucu, padahal jika dilihat di dunia nyata hewan tersebut sangat berbahaya dan menyeramkan, namun jika disuguhi dalam animasi, menjadi sosok yang menyenangkan dan ingin rasanya seseorang memiliki hewan peliharaan selucu itu.

Di Indonesia sendiri sejak lama telah menyuguhkan serial-serial kartun yang menarik, terutama untuk generasi 90-an. Mereka merasa sangat puas dengan tayangan animasi yang melimpah. Tayangan animasi saat ini memang tak sebanyak dulu, namun tetap saja ada beberapa serial kartun yang menarik untuk diikuti. Misalnya saja Masha and The Bear, SpongeBob dan beberapa kartun lainnya.

Di balik seru dan lucunya serial kartun tersebut, ternyata ada kisah menyeramkan di balik karakter-karakternya. Apa saja? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (25/3).

Loading...

1. Crayon Shin Chan

Serial kartun ini ternyata punya rahasia istimewa

foto: justwatch.com

Siapa sih yang tak suka menyaksikan serial kartun Shin Chan? Salah satu tontonan yang cukup fenomenal hingga saat ini. Shin Chan merupakan karakter ciptaan Yoshito Usui. Shin Chan digambarkan sebagai sosok bocah laki-laki yang berusia 5 tahun. Pada tahun 1990, Shin Chan pertama kali tayang di televisi Jepang. Kini Shin Chan telah dikenal di berbagai penjuru dunia.

Di balik kisahnya yang lucu dan selalu bisa menghibur, ternyata ada cerita kelam di dalamnya. Menurut kisah yang beredar di Jepang, sang pencipta karakter Shin Chan, Yoshito Usui sebenarnya menciptakan Shin Can terinspirasi dari seorang ibu bernama Misae. Ibu tersebut merindukan anak laki-lakinya yang sudah tiada bernama Shinosuke. Dulu, anaknya menjadi korban tabrakan mobil karena berusaha menyelamatkan adiknya. Namun sayang, alih-alih ingin menyelamatkan adiknya, justru keduanya tak selamat dalam kecelakaan tersebut.

Misae dan suami merasa terpukul dan sangat sedih. Misae menemukan crayon milik Shinosuke di dalam mobilnya. Hal itulah akhirnya membuat Yoshito Usui memberikan judul Crayon Shin Chan.

2. Hey Arnold!

Serial kartun ini ternyata punya rahasia istimewa

foto: vox.com

Serial Hey Arnold merupakan kartun yang cukup fenomenal dan banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kartun yang ditayangkan oleh Nickelodeon ini menceritakan karakter anak SD yang memiliki kepala aneh. Bocah SD ini selalu merasa normal ketika ia hidup dalam dunia imajinasinya. Ia diasuh oleh pasangan yang dianggapnya nenek dan kakeknya, padahal itu adalah orangtua kandungnya.

Ternyata kisah Arnold merupakan kisah nyata yang cukup terkenal di seluruh dunia. Dalam serial kartunnya, Arnold hanya mengetahui bahwa orangtuanya meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat. Sangat aneh namun itu nyata dan ada kisahnya.

3. Masha and The Bear

Serial kartun ini ternyata punya rahasia istimewa

foto: tvnz.co.nz

Kartun satu ini sudah tidak asing lagi dan disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Aksi Masha kerap menjengkelkan namun tak henti-hentinya membuat tawa. Bicara soal Masha, pasti nggak bisa dilepaskan dari si beruang. Hewan berbulu ini dikenal sangat baik dan begitu sabar menghadapi tingkah Masha.

Di balik kisah Masha and The Bear, ternyata ada erita yang cukup menyeramkan. Sosok Masha diangkat dari seorang balita yang sangat menyukai sirkus. Suatu ketika bocah malang tersebut terlepas dari pengawasan orangtua saat mengunjungi sirkus. Ia mengendap-endap masuk sebuah tempat yang tak lain adalah kandang beruang sirkus.

Kejadian tak inginkan terjadi, balita masuk ke kandang beruang. Pada saat itu, sang beruang dalam kondisi lapar sehingga bocah yang mendekatinya dianggap sebagai makanan. Nyawa bocah malang ini tak terselamatkan. Namun kini ia hidup dalam karakter Masha dalam serial kartun Masha and The Bear.

4. Ariel Mermaid

Serial kartun ini ternyata punya rahasia istimewa

foto: bustle.com

Kartun satu ini cukup fenomenal, serial kartun ini diproduksi pada tahun 1989. Karakter utama dalam serial adalah putri duyung bernama Ariel. Hingga saat ini Ariel Mermaid menjadi salah satu karakter princess yang paling disukai anak-anak.

Ternyata putri duyung cantik ini menyiratkan kisah yang cukup menyeramkan. Ariel merupakan sosok putri duyung yang menjelma menjadi manusia. Ia dibekali sebilah pisau yang tersimpan di balik rambut indahnya. Hal ini digunakan untuk membunuh siapapun yang mengetahui identitas dirinya. Pisau tersebut juga digunakan melindungi diri dan menjaga keselamatan spesiesnya di bawah laut agar tidak menjadi buruan manusia.

Namun nahas, ketika Ariel mengetahui pangeran yang ia cintai menikah dengan wanita lain. Ariel merasa hancur dan sangat kecewa. Akhirnya, Ariel memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan sebilah pisau yang tersembunyi di balik rambutnya.

5. The Rugrats

Serial kartun ini ternyata punya rahasia istimewa

foto: pri.org

Kartun ini menjadi salah satu tontonan yang cukup menyenangkan. The Rugrats bercerita tentang sekumpulan bayi yang bermain bersama. Serial kartun ini pernah tayang di Indonesia pada tahun 2000-an. Namun di balik kisah dan karakternya yang lucu, siapa sangka ada cerita yang cukup aneh.

Ternyata kartun The Rugrats diangkat berdasarkan kisah Angelica, salah satu karakternya. Ia dikenal sebagai balita yang cukup nakal. Bayi khayalan Angelica yang pertama adalah Chuckie yang ternyata sudah meninggal bersama dengan ibunya. Itulah yang membuat sang ayah terus-terusan gugup. Lalu bayi Tommy ternyata juga sudah meninggal, itu sebabnya ia selalu ada di ruang bawah tanah. Tommy selalu membuat mainan khusus untuk anak-anak yang tidak memiliki kesempatan hidup. Beberapa karakter khayalan lainnya juga cukup menyeramkan.

6. Hello Kitty

Serial kartun ini ternyata punya rahasia istimewa

foto: sanrio.com

Siapa yang tak tahu karakter kartun lucu dan menggemaskan Hello Kitty? Seekor kucing yang cukup banyak digandrungi oleh anak-anak bahkan orang dewasa. Karakter Hello Kitty diciptakan oleh perancang asal Jepang bernama Simizu Ikuko dan mulai diperkenalkan pada tahun 1974.

Namun siapa sangka di balik sosoknya yang lucu dan menggemaskan, karakter kucing betina dan identik dengan pita tersebut, memiliki kisah yang cukup menyeramkan. Menurut legenda yang tersebar luas, Hello Kitty pertama kali dibuat oleh seorang ibu di Cina pada tahun 1970. Ibu tersebut memiliki anak yang mengidap kanker mulut. Pada saat itu, belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Setelah melakukan berbagai upaya dan tak membuahkan hasil, si ibu mulai putus asa. Suatu hari ia meminta bantuan iblis untuk kesembuhan anaknya. Sang iblis menyanggupi dengan syarat dibuatkan karakter iblis yang banyak disukai oleh banyak orang. Karena ia begitu menginginkan anaknya sembuh, ibu tersebut menyanggupi permintaan sang iblis.

Ketika anaknya sembuh, ibu membuka perusahaan yang menciptakan karakter lucu bernama Hello Kitty. Kata ‘Kitty’ di Cina sendiri memiliki arti devil dan iblis. Karakter Hello Kitty yang tak memiliki mulut menggambarkan menggambarkan kondisi anaknya dulu yang terkena kanker.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more