×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Sifat baik di balik kenakalan Shin Chan yang bisa kamu tiru

View Image

0

BRILIO » Film

8 Sifat baik di balik kenakalan Shin Chan yang bisa kamu tiru

Nggak heran teman-temannya masih nempel aja sama Shin Chan.

12 / 03 / 2019 22:31

Brilio.net - Para penggemar film kartun tentu sudah tidak asing lagi dengan Crayon Shin Chan. Kartun asal Jepang ini karangan Yoshito Usui. Crayon Shin Chan pertama kali rilis pada 1990 sebagai manga. Kemudian pada 1992 Shin Chan diadaptasi menjadi anime atau serial kartun. Terhitung hingga saat ini Shin Chan sudah memasuki usia ke-27 tahun.

Kartun Shin Chan tidak hanya diputar di Jepang saja, melainkan di 20 negara lain, termasuk Indonesia. Dulu Shin Chan sangat populer bersama kartun-kartun lain di Indonesia pada era 90-an. Hingga saat ini, Shin Chan masih menjadi salah satu kartun yang hits dan fenomenal di Indonesia.

Shin Chan tidak hanya dibuat serial, tetapi juga film. Film pertama Shin Chan dirilis pada 1993 dengan judul Crayon Shin-chan: Action Mask vs. Leotard Devil. Hampir setiap tahun Crayon Shin Chan selalu mengeluarkan film-film terbaru.

Crayon Shin Chan mengisahkan kehidupan sehari-hari anak kecil bernama Shinnosuke Nohara yang akrab dipanggil Shin Chan. Shin Chan tinggal bersama ayah (Hiroshi Nohara), ibu (Misae Nohara), dan adiknya (Himawari Nohara). Shin Chan merupakan bocah kecil, murid TK yang masih berusia 5 tahun.

Meskipun dirinya masih kecil, Shin Chan dikenal sebagai bocah nakal. Segala macam tingkahnya seperti orang dewasa dan selalu membuat jengkel orang lain.

Loading...

Kenakalan Shin Chan bahkan membuat kartun ini sempat menuai kontroversi saat ditayangkan di layar televisi Indonesia. Masyarakat takut kalau banyak anak kecil yang akan meniru tingkah nakal Shin Chan.

Nah, ternyata di balik semua tingkah nakal Shin Chan, ada beberapa sifat baik yang bisa dijadikan contoh. Apa saja sifat baik yang dimiliki Shin Chan? Simak rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/3) berikut ini.

1. Sabar.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shinchann_520

Sudah menjadi rahasia umum kalau Shin Chan selalu saja dimarahi banyak orang, terutama kedua orangtuanya karena tingkah nakal. Namun karakter ikonik satu ini tidak pernah menunjukkan kesedihannya saat atau setelah dimarahi. Shin Chan bahkan tidak pernah menangis karena dimarahi. Selain bisa dibilang ini bentuk kesabaran, juga menunjukkan sisi tahan banting Shin Chan.

2. Ceria.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shinchann_520

Setiap cerita, tentu akan ada bumbu sedih dan mendapatkan masalah. Akan tetapi segala masalah yang pernah muncul di berbagai episode Crayon Shin Chan tidak pernah membuatnya menjadi bersedih dan hilang keceriaan. Shin Chan selalu saja tampak ceria di setiap langkahnya.

3. Percaya diri.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shin_chan_qq

Sebagai seorang anak yang masih kecil, tidak membuat Shin Chan kemudian takut akan berbagai hal. Shin Chan adalah karakter yang berani dan memiliki kepercayaan diri tinggi.

4. Humoris.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shin_chan_qq

Shin Chan dikenal sebagai anak yang nakal. Namun di balik semua tingkah konyolnya, Shin Chan merupakan sosok humoris. Shin Chan sering menyelipkan kata-kata lucu atau pelesetan ketika berbicara dengan orang lain. Shin Chan juga memiliki intonasi lucu saat bicara.

5. Sayang keluarga.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shinchann_520

Mungkin banyak yang bilang kalau Shin Chan ini selalu melawan orangtua. Shin Chan juga sering terlihat ogah-ogahan saat disuruh mamanya. Namun di balik sifat membangkangnya tersebut, terselip kasih sayang yang dalam kepada keluarga. Terutama kepada adik kecilnya, Himawari.

Bukti sayangnya Shin Chan kepada keluarga misalnya pada waktu ibunya sedang hamil adiknya, Shin Chan sempat bersedih karena berpikir sang ibu akan segera meninggal. Kemudian ketika adiknya, Himawari, sakit, Shin Chan sangat kebingungan dan berusaha merawat dengan baik.

6. Berusaha keras.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shin_chan_qq

Setiap menghadapi masalah atau saat menginginkan sesuatu, Shin Chan bukanlah karakter yang mudah menyerah. Dirinya akan selalu berusaha keras mencapai tujuan dan mengatasi masalahnya, meskipun dengan cara konyol atau terkesan aneh.

7. Sayang binatang.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shiro.anjink

Shin Chan memiliki anjing peliharaan berwarna putih yang ia beri nama Shiro. Shin Chan sangat sayang kepada Shiro. Shin Chan senang mengajak jalan-jalan Shiro. Meskipun terkadang ia lupa tidak memberi makan Shiro, dan akhirnya dimarahi ibunya.

8. Memiliki banyak teman.

sifat baik Shin Chan instagram

foto: Instagram/@shinchann_520

Shin Chan selalu saja membuat jengkel teman-temannya dengan berbagai tingkah konyol. Tak jarang teman satu kelasnya, Masao sering dibuat nangis. Alih-alih menghindar dari Shin Chan, semua temannya tetap berada dekat dengannya. Teman-teman Shin Chan terdiri dari Nene, Masao, Bo, Kazao, dan Ai.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more