×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta kartun Islam Nussa dan Rara yang jarang diketahui orang

View Image

0

BRILIO » Film

7 Fakta kartun Islam Nussa dan Rara yang jarang diketahui orang

Kartun ini memiliki pesan moral dan nilai edukasi yang tinggi di setiap episodenya

18 / 03 / 2019 19:35

Brilio.net - Kartun Nussa dan Rara digagas oleh pemuda Indonesia bernama Mario Irwinsyah, berkolaborasi dengan 4 Stripe Production. Lantas digarap oleh studio animasi The Little Giantz. Kartun ini pertama kali muncul pada November 2018 lalu. Kartun Nussa dan Rara ini bisa dinikmati di channel YouTubenya @Nussa Official.

Ceritanya berkisar mengenai kehidupan sehari-hari bocah laki-laki bernama Nussa dan adik kecil perempuannya bernama Rara. Nussa dan Rara diceritakan tinggal bersama ibunya yang mereka panggil dengan sebutan 'Umma'.

Kartun ini memiliki pesan moral dan nilai edukasi yang tinggi di setiap episodenya. Nussa dan Rara adalah adik beradik yang selalu saling mengingatkan dalam kebaikan. Selain itu dalam setiap episodenya, terdapat berbagai kandungan ajaran agama Islam.

Kartun Nussa dan Rara dalam satu episodenya, hanya memiliki panjang durasi sekitar 3 sampai 5 menit saja. Sampai saat ini Nussa dan Rara terus memunculkan episode-episode barunya melalui chanel YouTubenya setiap hari Jumat diwaktu Subuh atau pukul 04.30 WIB. Hingga saat ini channel YouTube Nussa Rara sudah memiliki 2 juta lebih subcriber.

Kartun hasil karya anak Indonesia ini patut diacungi jempol. Di balik ketenarannya, ada beberapa fakta menarik mengenai kartun Islam Nussa dan Rara seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (18/3).

Loading...

1. Muncul karena kegelisahan orangtua.

fakta Nussa dan Rara instagram

foto: Instagram/@nussaofficial

Kartun Nussa dan Rara ini adalah animasi seri baru yang disuguhkan untuk anak-anak. Munculnya kartun Nussa dan Rara ini didasari karena kegelisahan orangtua yang melihat banyak tayangan televisi yang sudah sedikit menyuguhkan tayangan yang mendidik untuk anak-anak.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @felixsiauw, ustaz Felix sempat bercerita di salah satu unggahannya. Dia menjelaskan muncul kekhawatiran keluarga muda, khususnya dalam mendidik anak-anak usia 0-8 tahun saat ini. Orangtua mau tidak mau haru berhadap dengan gencarnya media sosial.

2. Hits hanya dalam 2 bulan.

fakta Nussa dan Rara instagram

foto: Instagram/@nussaofficial

Kartun Nussa dan Rara muncul pada November 2018 ini berhasil mencuri perhatian dunia maya hanya dalam waktu 2 bulan saja, tepatnya Desember di penghujung 2018. Dilansir brilio.net dari liputan6, Nussa Rara berhasil memunculkan respons positif dari berbagai kalangan. Banyak dari penonton yang tidak sabar menanti episode selanjutnya dari Nussa dan Rara keluar.

3. Dipopulerkan oleh ustaz kondang Tanah Air.

fakta Nussa dan Rara instagram

foto: Instagram/@nussaofficial

Sebagai salah satu kartun Islam Tanah Air, Nussa dan Rara juga menyita perhatian beberapa ustaz kondang Tanah Air. Diantaranya adalah ustaz Felix Siauw dan ustaz Abdul Somad. Kedua ustaz kondang ini ikut beperan dalam mensukseskan kartun Nussa dan Rara, salah satunya melalui akun Instagram pribadi mereka.

4. Proyek animasi hanya 4 bulan saja.

fakta Nussa dan Rara instagram

foto: Instagram/@nussaofficial

Dikutip dari akun Instagram uztaz Felix Siauw, penggarapan kartun Nussa dan Rara ini bisa dibilang sangat singkat. Menurut para animator, biasanya membutuhkan waktu minimal 1 sampai 2 tahun. Kartun Nussa dan Rara mendapatkan jalan kemudahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

5. Episode pertama diputar saat peringatan Maulid Nabi Muhammad.

fakta Nussa dan Rara instagram

foto: Instagram/@nussaofficial

Nussa dan Rara adalah kartun Islam yang kemunculan perdanya bertepatan pada hari Maulid Nabi Muhammad, yaitu pada 20 November 2018 pukul 13.00 WIB. Hal ini merupakan salah satu waktu yang diyakini paling tepat mengenai kemunculan kartun Nussa dan Rara ini.

6. Animasi 3D Tanah Air ditonton lebih dari 22 juta dalam 3 bulan.

fakta Nussa dan Rara instagram

foto: Instagram/@nussaofficial

Kemunculan episode pertama kartun Nussa dan Rara berjudul NUSSA : TIDUR SENDIRI, GAK TAKUT! ini sudah ditonton lebih dari 22 juta kali dan 398 ribu penyuka. Hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan, kartun ini termasuk kartun yang bisa dibilang sukses.

Liputan6 menulis bahwa kartun Nussa dan Rara ini termasuk kategori animasi 3D. Pada proses pengerjaannya, pada tahap awal animasi ini dibuat secara manual. Sketsa model akan dilakukan dengan proses scan. Kemudian penggarapan dilakukan oleh komputer.

7. Pemeran Muzzaki Ramdhan dan Aysha Ocean Fajar.

fakta Nussa dan Rara instagram

foto: Instagram/@m.u.z.a.k.k.i

Kemunculan kartun ini membuat masyarakat penasaran dengan tokoh di balik kartun ini. Dibalik kelucuan Nussa dan Rara ada dua bocah lucu dibaliknya. Pengisi suara Nussa dilakukan oleh bocah bernama Muzzaki Ramdhan. Karakter Rara diperankan oleh Aysha Ocean Fajar.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    43%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    57%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more