Brilio.net - Orangtua merupakan sosok penting dalam tumbuh kembang anak. Mereka juga menjadi penanggung jawab untuk perkembangan anak hingga nanti dewasa. Tetapi sosok ibu yang mengandung dan melahirkan memiliki kedekatan khusus terhadap anak. Selain mengandung dan melahirkan, sebagian besar waktu kembang anak memang lebih sering dihabiskan bersama ibunya.

Namun kasih sayang ibu terkadang bisa dikalahkan oleh nafsu amarah. Sehingga terkadang anak menjadi pelampiasan dari emosi orangtua. Tak jarang ada orangtua menyiksa anaknya untuk melampiaskan emosi dari masalah hidup yang dihadapi. Tak sedikit anak yang meninggal akibat disiksa oleh orangtuanya.

Salah satu kisah yang paling kejam ketika seorang ibu yang tega membunuh anaknya menggunakan racun. Banyak alasan di balik aksi kejam ini. Mulai dari himpitan masalah ekonomi hingga tak tahan dengan sikap bandel anaknya. Berikut ini 5 kisah kejam ketika ibu bunuh anak menggunakan racun, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (22/1).

1. Ajak tiga anaknya tenggak racun serangga.

ibu racuni anak © berbagai sumber

Loading...

foto: merdeka.com

Belum lama ini kasus seorang ibu yang ajak ketiga anaknya untuk bunuh diri sedang heboh. Kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Diduga, suami dari ibu tiga anak ini tak memberikan nafkah sehingga sang ibu memutuskan untuk bunuh diri. Wanita ini mencekokkan racun serangga kepada dua anaknya. Sementara anak yang paling kecil ia masukkan ke dalam bak mandi. Setelah itu baru ia minum racun tersebut untuk dirinya sendiri.

2. Menyemprotkan obat serangga ke wajah anak karena sering mengompol.

ibu racuni anak © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Seorang ibu membunuh anaknya karena hal sepele. Ia menyemprotkan obat serangga ke wajah sang anak hanya karena sering ngompol. Diketahui anaknya dalam sehari mengompol berkali-kali. Setelah buah hatinya dimarahi serta dipukuli, ibu yang tinggal di Jakarta Barat ini akhirnya menyemprotkan obat serangga ke wajah sang anak saking kesalnya.

3. Ibu dan dua anak tewas bunuh diri minum racun serangga.

ibu racuni anak © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Kasus ini terjadi pada tahun 2013. Seorang ibu dan dua anaknya tewas bunuh diri setelah minum racun serangga. Belum diketahui apa motif dari ibu asal Bandar Lampung tersebut mengajak kedua anaknya bunuh diri. Polisi menemukan satu botol racun serangga dan botol susu di dekat kedua anaknya tersebut.

4. Ibu tega racuni anaknya dengan potasium karena sering minta uang.

ibu racuni anak © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Ibu asal Kediri, Jawa Timur meracuni minuman anaknya dengan potasium pada tahun 2013. Hal ini dilakukan lantaran anaknya sering memaksa untuk meminta uang sebesar Rp 50.000. Padahal sang ibu sedang tidak memiliki uang sama sekali. Anak ini juga sering memukul ibunya ketika tak dikasih uang.

5. Racuni dua balitanya dengan susu yang dicampur racun tikus.

ibu racuni anak © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Permasalahan ekonomi membuat Tri Kurniawati asal Kediri tega membunuh dua balitanya. Ia meminumkan susu dengan dicampur racun tikus sebelum akhirnya ia minum juga. Roni Setiawan sang suami sempat membawa ketiganya yang sudah dalam kondisi lemas ke rumah sakit. Nahas nyawa mereka akhirnya tak tertolong.