Brilio.net - Banyak siswa memilih untuk merantau ke kota lain guna melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Selain karena ingin masuk kampus terbaik impiannya, para mahasiswa ini berharap bisa belajar hidup mandiri tanpa bantuan orang tua. Nah ketika itu terjadi, tentu mereka harus tinggal di sebuah tempat atau kerap disebut kos-kosan.

Tinggal di kos-kosan lebih efektif dan efisien dibanding harus pulang-pergi dari rumah. Sebab, selain harganya yang relatif murah, kos-kosan biasanya terletak tidak jauh dari kampus. Jika tempat kos tersebut bikin betah, bisa saja para mahasiswa menetap di tempat yang sama hingga bertahun-tahun.

Hal inilah yang dilakukan oleh mahasiswa yang satu ini. Bersama temannya, ia sudah menempati kos-kosan tersebut selama 4 tahun. Waktu yang cukup lama untuk tinggal di satu tempat kos yang sama, sebab kebanyakan orang sering berpindah-pindah kos. Ia pun membagikan suka duka tinggal di tempat itu lewat video TikTok @dindamlndaaa.

Adalah Dinda, mahasiswa Universitas Pasundan Bandung yang baru saja menyelesaikan segala urusannya di perantauan. Dia sudah menamatkan pendidikannya di perguruan tinggi dan memutuskan untuk kembali ke kampung halaman.

foto: TikTok/@dindamlndaaa

Namun, tentu kenangan 4 tahun ngekos di tempat yang sama tak bisa begitu saja dilupakan. Dinda bersama teman-temannya menyiapkan sebuah rencana agar perpisahan dengan induk semang atau bapak kos jadi berkesan. Mereka pun merencanakan pergi jalan-jalan bersama bapak kos.