×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Yuk, percantik pekarangan rumahmu dengan 5 jenis tanaman ini

0

Rumah

Yuk, percantik pekarangan rumahmu dengan 5 jenis tanaman ini

Bisa jadi referensi buat kamu yang ingin mulai menanam bunga, nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Anisa Arpan

24 / 09 / 2020 14:35

Siapa sih yang tidak ingin pekarangan rumahnya tampil cantik, berwarna, serta sedap dipandang mata? Hal ini tentunya akan membuat sang penghuni merasa nyaman dan betah berada di rumah. Pun bisa menjadi kebanggaan tersendiri ketika ada tetangga maupun kerabat yang mampir dan mengagumi pekaranganmu.

Salah satu cara mewujudkan pekarangan indah adalah dengan membuat taman kecil dan memenuhinya dengan tanaman bunga yang cantik berseri. Nah, apa aja sih tanaman bunga yang cocok kamu tanam untuk mempercantik pekarangan rumahmu? Yuk, simak!

1. Bunga mawar.

Bunga Mawar

Foto: dok. pribadi

Selain cantik dipandang, bunga mawar yang sedang mekar juga memiliki wangi yang memanjakan indra penciuman sehingga bunga ini cocok menjadi salah satu penghuni pekarangan rumah. Ada banyak jenis mawar yang bisa kamu tanam. Salah satu yang paling digemari dan umum dijumpai adalah mawar merah, mawar putih, serta mawar kuning yang dapat kamu susun rapi di dalam pot dan diletakkan di pinggiran pagar rumah.

Loading...

2. Aglaonema.

Bunga Aglaonema

Foto: dok. pribadi

Aglaonema dikenal juga sebagai bunga sri rejeki di Indonesia. Bunga ini memiliki daun dengan ragam corak yang unik sehingga akan cocok sekali dijadikan sebagai penghias pekarangan rumah. Selain itu, perawatannya juga cenderung mudah dan yang pasti tanaman ini tidak memakan banyak tempat di pekaranganmu.

Beberapa jenis aglaonema dengan corak daun yang cantik dan unik dihargai bahkan sampai jutaan rupiah, lho. Nah, tentu tertarik kan untuk mulai mempercantik pekaranganmu dengan ragam aglaonema?

3. Bunga puding.

Bunga Puding

Foto: dok. pribadi

Mirip seperti aglaonema, bunga puding memiliki bentuk daun dengan ragam corak dan warna yang sangat cantik dan unik. Tanaman ini sering kamu lihat menghiasi pemakaman. Tapi, kemolekan daun puding ini cocok sekali menjadi salah satu penghias pekarangan rumahmu. 

4. Aster.

Bunga Aster Ungu

Foto: pixabay.com/Nennieinszweidrei

Bunga aster memiliki bentuk cantik dengan kelopak mungil yang berjejer dan berlapis-lapis. Sama seperti mawar, bunga aster memilki ragam warna yang memanjakan mata, seperti aster putih, aster ungu, dan aster kuning.

Bunga aster yang ditanam bergerombol di pekarangan rumah atau di pinggiran pagar akan terlihat sangat menawan ketika mekar bersamaan. Wah, kebayang kan betapa cantiknya pekaranganmu ditumbuhi aster ini?

5. Sukulen.

Sukulen

Foto: pixabay.com/KEREM_TASER

Saat ini sukulen dan kaktus menjadi tanaman yang sedang sangat digemari oleh khalayak luas. Tanaman ini mungil serta berbentuk unik. Sukulen termasuk tumbuhan gurun yang dapat bertahan hidup lama di lingkungan kering tanpa air, sehingga perawatannya lebih mudah.

Oleh karenanya, tak hanya cantik untuk menghias pekarangan, sukulen juga bisa kamu jadikan penghias indoor, lho. Entah untuk meja ruang tamu, menghias meja belajar, dan lain sebagainya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red