Di Korea Selatan ada tiga buah agensi terbesar dalam industri keartisan khususnya grup idol K-pop, salah satunya adalah YG Entertainment. Agensi yang menaungi grup seperti Big Bang, Blackpink, Winner, dll katanya akan membuka cabangnya di Indonesia. Tentu saja hal ini akan membuat antusias para pecinta K-Pop di Indonesia apalagi para YG Stan (penggemar grup dari YG).

Ini bukanlah hoax, sayangnya yang akan buka cabang di Indonesia bukan agensi artisnya melainkan anak perusahaannya yang bernama YG Investment. Mereka akan membagi investasi senilai USD 3 juta di beberapa negara.

Salah satunya di Glushcloud Entertainment, sebuah perusahaan influencer yang sebelumnya telah mengandeng beberapa YouTuber Indonesia seperti Chandra Liow, dan artis Amel Carla. Salah satunya Indonesia.

Tujuan dari hal ini adalah mengembangkan unit bisnis dari mereka seperti music pilar, talent management, dan summer beauty house.

Meski demikian, Anda yang ingin menjadi K-Pop star juga nantinya bisa mengikuti audisi yang diselenggarakan YG. YG akan membangun tiga pilar musik, yaitu pop, hip hop, dan indie dan mereka akan mencari para talenta muda di Indonesia. Bagi Anda yang suka bermusik dan menulis lagu akan diberi kesempatan oleh YG.

Kabarnya pada tahun 2018 nanti mereka akan mengadakan konferensi di sini dan membawa CL. Wah, jadi tidak sabar ya! Semoga dengan adanya kerja sama ini semakin banyak orang Indonesia berbakat yang akan dikenal luas. Siapa tahu akan ada The Next G-Dragon.