Kehidupan yang sulit di tengah himpitan kemiskinan jangan sampai menjadi alasan untuk membenarkan kemalasan. Banyak orang miskin yang kemudian sukses karena bersungguh-sungguh mengubah nasib dan menjadi sukses. Mereka mampu mengubah keluhan menjadi semangat kuat, demi diri sendiri dan keluarga. Begitu pula yang dilakukan pemulung yang baru-baru ini meraih keberhasilan menjadi polisi.

Pemuda kelahiran Pangkal Pinang bernama Karisma Arya Gus Saputra berhasil meraih cita-citanya meskipun hidup penuh kekurangan. Setelah melalui berbagai tahapan ujian dan latihan, akhirnya anak muda yang lahir pada 28 Mei 1999 itu diumumkan lolos sebagai calon anggota Polri.

Kisah anak pemulung yang jadi polisi ini inspiratif banget

Orangtua Karisma sama sekali tak menyangka sang anak bisa lolos ujian. Mereka tak memiliki cukup uang untuk memfasilitasi cita-cita Karisma. Apalagi kondisi kesehatan sang ibu juga semakin menurun dan membutuhkan biaya pengobatan yang tidak sedikit.

Seperti dikutip dari vemale.com, Karisma Arya Gus Saputradibesarkan dari keluargayang bekerja sebagai pemulung. Dalam kesehariannya, Gus membantu pekerjaan orangtua karena kondisi kesehatannya terus menurun dan tidak memungkinkan untuk bekerja terlalu lelah.

Kisah anak pemulung yang jadi polisi ini inspiratif banget

Usai dinyatakan lulus dalam sidang Panitia Penentuan Kelulusan Akhir Brigadir Polri 2017, Karisma langsung bersujud syukur dan memeluk orangtuanya. Kini, Karisma menjadi salah satu anak yang perjuangannya inspiratif dan luar biasa membanggakan.