×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Waspada, 5 tanda ini menunjukkan seseorang kecanduan onani

0

Kesehatan

Waspada, 5 tanda ini menunjukkan seseorang kecanduan onani

Coba pikirkan deh, apakah kamu memiliki tanda-tanda ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abim Manyu

20 / 05 / 2020 11:35

Masturbasi atau onani merupakan aktivitas seks yang dilakukan tanpa hubungan intim dengan pasangan alias dilakukan sendiri. Onani bisa dilakukan dengan atau tanpa alat. Memang beragam alasan seseorang melakukan aktivitas ini, bisa karena hasrat seksual atau pelampiasan stres. 

Sekarang, apakah baik untuk melakukan onani tiap harinya? Memang banyak pro dan kontra untuk hal ini. Memang onani memliki manfaat, salah satunya untuk menghilangkan stres dan solusi dari orang yang sulit tidur. Namun onani juga memiliki dampak negatif bila dilakukan terlalu sering.

Berikut adalah 5 tanda seseorang yang telah kecanduan onani, cermati apakah kamu memiliki tanda di bawah ini.

1. Kemaluan terasa tidak nyaman.

Waspada, 5 tanda ini menunjukkan seseorang kecanduan onani

Loading...

Orang yang terlalu sering melakukan onani akan memiliki rasa yang tidak nyaman pada kemaluan. Masturbasi dilakukan dengan memberi rangsangan pada organ intim dengan cara memberikan tekanan dan gesekan. Semakin sering masturbasi, semakin besar pula gesekan dan tekanan yang diberikan kepada kemaluan. 

Bila tidak dicegah, maka dapat menimbulkan iritasi seperti rasa perih karena kulit kemaluan yang lecet. Wanita harus berati-hati sebab vagina memiliki kulit yang tipis sehingga mudah mengalami iritasi bila digesek terus-menerus. Begitu pula dengan pria yang berisiko terkena peyronie, yaitu penumpukan jaringan parut di batang kemaluan karena terlalu banyak menerima tekanan ketika onani. 

2. Mudah emosi.

Waspada, 5 tanda ini menunjukkan seseorang kecanduan onani

Gampang marah juga menjadi salah satu tanda seseorang sering melakukan onani. Mereka yang tidak mampu untuk menahan hasrat seksualnya memiliki keinginan yang besar untuk segera melakukan onani. Bila tidak, maka emosi mereka cenderung memanas dan sulit mengendalikan diri. 

3. Tidak memiliki rasa percaya diri.

Waspada, 5 tanda ini menunjukkan seseorang kecanduan onani

Rasa malu, menyesal, dan berdosa juga timbul bagi orang yang rutin melakukan onani. Namun mereka tidak mampu untuk mengendalikannya. Perasaan ini semakin lama akan bercampur aduk dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Ia gugup saat berada bersama teman-temannya, merasa rendah, dan perasaan negatif lainnya. Ini merupakan dampak psikis yang nyata bagi mereka yang sering melakukan onani. 

4. Obsesi berlebih terhadap masturbasi.

Waspada, 5 tanda ini menunjukkan seseorang kecanduan onani

Tanda yang satu ini memang sangat mengkhawatirkan. Kegiatan rutin yang dilakukan akan memunculkan obsesi berlebih sehingga bila hasrat seksual muncul, maka mau tidak mau onani harus dilakukan. Bila sedang berada di keramaian, ia akan menghilang dan mencari tempat sepi untuk onani. Bahkan hanya dengan melihat wanita saja, bagi yang sudah memiliki obsesi berlebih, mereka segera ingin melakukan onani.

5. Aktivitas sehari-hari kacau.

Waspada, 5 tanda ini menunjukkan seseorang kecanduan onani

Karena sudah terlalu sering, pasti akan sulit untuk menghentikan atau menunda hasrat untuk melakukan onani. Bila ditahan, maka akan sulit berkonsentrasi sebab yang dipikirkan hanyalah 'kenikmatan' bila melakukan onani. 

Bagi mereka yang sudah benar-benar kecanduan, hal ini bisa saja memakan waktu karena harus dilakukan sambil menonton video porno. Bila sudah seperti ini, yang terjadi adalah menurunnya produktivitas dan aktivitas sehari-hari sangat terganggu.

Seperti itulah lima tanda bila seseorang telah kecanduan onani. Apakah kamu juga memiliki tanda-tanda di atas?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red