Bagi wanita, memiliki bokong besar bisa menjadi berkah tersendiri. Selain terlihat seksi ternyata memiliki bokong besar ternyata lebih sehat, cerdas, serta berpotensi besar untuk melahirkan anak yang cerdas. Dilansir dari mirror.co.uk, sebuahpenelitian dari Oxford University, wanita berbokong besar cenderung lebih cerdas dan terhindar dari berbagai penyakit kronis.

Ini alasan wanita berpantat besar akan punya anak yang cerdas

Penelitian yang melibatkan 16.000 wanita tersebut menemukan bahwa wanita yang memiliki lemak lebih banyak pada bagian paha dan pinggul akan berimbas baik bagi kesehatan karena memiliki efek untuk melindungi tubuh dari penyakit kronis, seperti diabetes dan jantung. Wanita yang berbokong besar juga cenderung memiliki kolesterol dan diabetes yang lebih rendah.

Karena lemak di paha dan bokong merupakan lemak baik, tidak seperti lemak perut. Pernyataan tersebut ditemukan dari hasil penelitian US National of Library Medicine yang menunjukkan bahwa lemak yang ada di tubuh bagian bawah memilikiasam omegatiga yang tinggi shingga dapat meningkatkan kecerdasan pada anak.

Ini alasan wanita berpantat besar akan punya anak yang cerdas

Selain itu, lemak yang terdapat pada bokong juga menjadi sumber untuk mengembangkan otak bayi, seperti yang dikatakan oleh Profesor Will Lassek.Hasilpenelitian ahli epidemiologi kesehatan masyarakat dari University of Pittsburgh, Pennsylvania. Hal itu karena lemak pada bokong mengandung docosahexaenoic acid (DHA) yang sangat diperlukan untuk perkembangan otak bayi.

DHA tersebut akan ditransfer ke otak bayi saat sang ibu sedang menyusui. Lassek juga mengatakan bahwa wanita tidak perlu takut gendut karena lemak berlebih tersebut akan berkurang saat mereka telah menyusui bayinya.

Wanita berbokong dan berpaha besar berkesempatan memiliki kecerdasan anak jugadibenarkan oleh David Bainbridge, seorang ahli biologi reproduksi dari University of Cambridge. Bainbridge mengatakan bahwa wanita berbokong dan paha besar cenderung memiliki banyak lipid ASI (lemak) yang membuat keturunan mereka menjadi lebih cerdas.