×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

0

Film

Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

Walau punya ending yang menyedihkan dan unpredictable, drama-drama di bawah ini sangat recommended untuk ditonton karena ceritanya bagus.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ririn Rosaria

03 / 07 / 2019 14:18

Drama Korea memiliki alur cerita seru dan ending yang susah ditebak yang membuatnya menjadi drama favorit di kalangan remaja dan drakor lovers lainnya. Para pencinta drama Korea biasanya menyukai akhir bahagia hingga sering kali berimajinasi dengan menghubungkan suatu kejadian dengan ending yang bahagia.

Ada juga drama Korea yang berakhir memilukan dan menyisakan air mata seakan ingin membantah prediksi yang selalu happy ending. Hal itu justru membuat K-Drama lovers berharap akan adanya kelanjutan drama pada season kedua. Walau memiliki ending yang menyedihkan dan unpredictable, drama-drama di bawah ini sangat recommended banget untuk ditonton karena ceritanya bagus sekali. Check this out!

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

Menceritakan tentang perjalanan hidup pewaris kerajaan yang bernama Wang Soo (pangeran ke-4) diperankan oleh Lee Joon-Gi untuk dapat menduduki kursi kekaisaran. Namun, usahanya tidak selalu berjalan lancar karena berhadapan dengan 7 saudaranya yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Loading...

Ia adalah sosok pria yang lahir dengan kepribadian dingin namun tetap memiliki loyalitas tinggi. Sementara itu ada wanita bernama Hae Soo diperankan oleh IU dari zaman modern tiba-tiba saja masuk ke zaman bersejarah dan memberikan warna dalam cerita tersebut.

Dalam drama ini juga terdapat Baekhyun EXO dengan akting yang gak kalah keren dengan aktor top lainnya. Ia berperan sebagai Wang Eun yaitu pangeran ke-10 dengan kepribadian lembut, ceria, dan kocak tentunya. Tak hanya Baekhyun, dalam drama ini juga terdapat Kang Ha-Neul sebagai Wang Wook (pangeran ke-8), Hong Jong-Hyun sebagai Wang Yo (pangeran ke-3), Nam Joo-Hyuk sebagai Wang Wook (pangeran ke-13), Ji Soo sebagai Wang Jung (pangeran ke-14), Kim San-Ho berperan sebagai (Pangeran ke-1), Yoon Sun-Woo berperan sebagai (pangeran ke-9), dan Kang Han-Na berperan sebagai Hwangbo Yeon-Hwa (adik Wang Wook).

2. Uncontrollably Fond (2016).

Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

Menceritakan tentang dua orang sahabat kecil yakni Shin Joon-young diperankan oleh Kim Woo-Bin dan No Eul diperankan oleh Bae Suzy yang terpisah karena suatu masalah. Mereka bertemu kembali setelah keduanya sama-sama beranjak dewasa dan berkarir di bidang yang berbeda.

Joon-young menjadi aktor terkenal yang memiliki banyak penggemar namun mengalami kegalauan karena divonis menderita penyakit mematikan dan hanya punya sisa hidup kurang dari satu tahun. Sedangkan No Eul harus hidup pas-pasan sebagai seorang PD (Program Director) acara dokumenter yang terbelit hutang sehingga tidak lagi mempedulikan masalah moral selama bisa memperoleh sejumlah uang demi menebus hutangnya di rentenir.

3. Please Come Back, Mister! (2016).

Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

Drama ini menyuguhkan cerita komedi akan tetapi di balik tingkah kocak dalam drama ini memiliki sad ending yang membuat penonton sedih. Drama ini menceritakan tentang Kim Young Soo, seorang suami yang mencintai keluarganya dan harus bekerja keras untuk memberikan kehidupan yang layak. Ia terlalu loyal pada perusahaan dan sering mengingkari janjinya dengan sang istri.

Young Soo meninggal karena sebuah kecelakaan dan diputuskan mendapatkan tiket menuju Neraka, meskipun akhirnya Young Soo mendapatkan pencerahan menuju Surga saat ia menyesali perbuatannya yang terlalu fokus pada dunia. Sementara itu, Han Gi Tak yang merupakan lelaki bengal malah mendapat tiket ke surga karena sudah dianggap melunasi dosa dengan kematian yang tragis. Keduanya diberikan waktu selama dua bulan untuk menuntaskan urusannya dengan syarat tidak dapat membocorkan identitas mereka dan tak diperkenankan untuk balas dendam. Young Soo yang sebelumnya wajah pas-pasan mendapat tubuh baru Lee Hae Joon (Rain) yang berperawakan tampan dan bertubuh tegap. Sedangkan Gi Tak malah menjadi wanita cantik bernama Hong Nan (Oh Yeon Seo).

4. The Last Empress (2018).

Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

Drama ini diperankan oleh Jang Nara (Oh Sunny) sebagai lead female dan Shin Sung Rok (Lee Hyuk) sebagai lead male, sedangkan untuk second male yakni Choi Jin Hyuk yang berperan sebagai Na Wang Shik. Pada awalnya penonton dibuat sedikit bingung dengan penempatan lead male dalam drama ini karena drama ini pada awalnya menceritakan tentang Oh Sunny dan Na Wang Shik yang ingin melakukan balas dendam dengan Kaisar Hyuk. Namun mendekati episode terakhir drama ini lebih menyorot ke permasalahan yang melibatkan Kaisar Lee Hyuk dan usahanya dalam mengembalikan kepercayaan Ratu Oh Sunny. Bahkan di 4 episode terakhir keberadaan Na Wang Shik tidak ditampilkan.

Berdasarkan berita yang beredar, aktor Choi Jin Hyuk tidak bisa mengikuti perpanjangan drama karena sudah memiliki jadwal lain karena memang drama ini pada awalnya disepakati hanya memiliki 44 episode dan telah melakukan 2 kali perpanjangan episode hingga saat ini mencapai total 52 episode. Meskipun begitu drama ini masih mendapatkan rating tertinggi dan tetap diminati oleh penonton karena banyak diantaranya yang terlanjur penasaran tentang akhir ceritanya.

5. The Smile Has Left Your Eyes (2018).

Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

Menceritakan tentang seorang detektif bernama Yoo Jin-kook diperankan oleh park Sung Woong yang berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya. Dia mengambil sebuah kasus pembunuhan mahasiswa wanita yang disamarkan sebagai bunuh diri dan menjadikannya terobsesi untuk menyelesaikan kasus tersebut. Dia juga memiliki adik perempuan bernama Yoo Jin-kang diperankan oleh Jung So Min yang tiba-tiba dekat dengan pria lain yang bernama Kim Moo Young diperankan oleh Seo In Guk yang tidak mengingat masa kecilnya karena sebuah trauma.

Moo-young bukanlah orang yang baik, akan tetapi Jin-kook bersimpati padanya karena masa kecil Moo-young memiliki korelasi dengan adiknya. Hubungan Jin-kang dan Moo-young yang saling mencintai tidak mendapatkan restu dari Jin-kook karena ia menduga bahwa Moo-young terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswa wanita yang ia selidiki. Bagaimana ending-nya? Silakan kalian tonton sendiri yaa, jangan lupa sedia tisu!

6. Kill It ! (2019).

Walau memiliki sad ending, 6 drama Korea ini recommended banget

Kim Soo-Hyun (diperankan oleh Chang Ki-Yong) adalah seorang pembunuh bayaran elit. Ia bisa menyelesaikan tugasnya yakni membunuh target dengan cepat lantas menghilang tanpa meninggalkan jejak. Belum ada seorang pun yang mengetahui identitas aslinya. Kendati demikian, banyak pihak dari berbagai belahan penjuru dunia yang telah menyewa jasanya.

Hidup di dunia yang keras dan kelam, jauh di dalam lubuk hati Soo-Hyun ia ingin mendapatkan kasih sayang dari orang lain. Sekarang ia harus membunuh untuk menemukan keluarganya. Sementara itu, Do Hyun-Jin (diperankan oleh Nana) adalah detektif yang hebat namun arogan. Kemampuannya tidak diragukan lagi mengingat ia lulus dari universitas polisi dengan nilai tertinggi. Ia memiliki selera fashion yang baik. Meski sering bersikap dingin, di satu sisi Hyun-Jin masih bisa bersimpati terhadap orang-orang yang berada dalam kondisi kesusahan. Sekarang Hyun-Jin memburu Soo-Hyun untuk memcahkan misteri yang berhubungan dengan kematian kekasihnya. Intinya drama ini berakhir sangat menyedihkan dan wajib untuk ditonton.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red