Ketut merupakan hal alamiah yang terjadi pada setiap orang. Kentut merupakan gas yang terbentuk di dalam perut sebagai proses pencernaan dan pernapasan.

Jadi, tak peduli orang cantik, ganteng, atau jelek, pasti juga kentut. Hanya saja, agar tak membuat malu, kita tentu harus tahu memen yang tepat untuk kentut.

Jangan sampai kentut disembarang tempat, karena itu dapat mempermalukan diri kita sendiri. Anda tentu tak mau kan dicap sebagai 'si tukang kentut'?

Walau jorok, cium aroma kentut sendiri ternyata bikin sehat lho!

Thesun.co.uk

Terlepas dari itu semua, kentut ternyata memiliki efek positif bagi tubuh. Antara lain, mengurangi kembung, mengurangi rasa sakit di perut, mendeteksi alergi makanan, dan menyeimbangkan kadar gizi dalam tubuh. Dan, bahkan mencium aroma kentut ternyata membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Hal itu memang terkesan jorok, tapi memang benar bahwa orang yang mau menghirup aroma kentutnya sendiri akan lebih sehat.

Pasalnya, kandungan hidrogen sulfida dari gas kentut bisa membantu menjegah kerusakan mitokondria pada sel kita. Hal ini akan membantu mencegah risiko penyakit stroke, arthiris, dan penyakit jantung.