Semakin lama Korea semakin tenar di seluruh dunia. Dari produk-produk kecantikan, drama, bahkan lagu-lagunya semakin digemari oleh masyarakat internasional. Di negara kita sendiri, para remaja lebih menggemari visual dari Korea, sehingga tak heran kalau merekamendambakanwanita atau pria Korea sebagai pasangan hidupnya.

Tapi, tahukah kamu kalau banyak pernikahan internasional mengalami kendala di Korea? Sebuah penelitian yang dilaksanakan oleh Institut Kesehatan Keluarga yang dilakukan setahun lalu, menunjukkan bahwa hampir 1 dari 3 orang Korea yang memutuskan untuk menjalani pernikahan internasional mengalami kendala, dikutip dari The Korea Herald.

Wah, pasangan Internasional di Korea ternyata rentan bercerai

source: koreaherald.com

Pada tahun 2017, sekitar 614 warga Korea menghubungi Institut Kesehatan Keluarga di Korea di mana 31,3 persen atau 192 kasus merupakan masalah pernikahan yang berhubungan dengan pasangan hidup mereka seperti pelarian, perceraian atau masalah visa.

Wah, pasangan Internasional di Korea ternyata rentan bercerai

source: new.goisrael.com

Di antara masalah pernikahan yang diterima oleh Institut Kesehatan Keluarga di Korea, hampir 8 dari 10 pasangan internasional, yaitu sekitar 152 kasus, berakhir dengan perceraian karena pasangan asing mereka melarikan diri. Data lebih lanjut mengungkapkan sekitar 15 persen mengalami penundaan persetujuan visa atau bahkan penolakan, sementara 7 persen mengeluhkan penyakit yang mereka dapat setelah bermigrasi ke Korea.

Selain masalah-masalah yang terkait dengan pasangan dari negara asing, sekitar 165 warga Korea menghubungi Institut Kesehatan Keluarga untuk melaporkan pialang-pialang palsu, di mana 40 persen dari pada 165 kasus tersebut dilaporkan ditipu oleh kontrak palsu.

Wah, pasangan Internasional di Korea ternyata rentan bercerai

source: jnkdrama.com

Dari 437 kasus pernikahan dari Institut Kesehatan Keluarga dilaporkan oleh pria Korea. Lebih dari 50 persen pasangan mereka berasal dari Vietnam, 5,2 persen dari Mongolia, 4,4 persen dari China dan 3,7 persen dari Kamboja.

Bagaimana, apakah kamu masih pengen menikah dengan pria atau wanita asal Korea? Pastikan kamu tahu tentang persyaratan, pro dan kontranya sebelum mengikat tali pernikahan ya.