Dear all,

Di jaman sekarang, siapa sih yang tak punya sosial media? mulai dari facebook, twitter, instagram, path, whatsapp, bbm, dsb. Kemajuan jaman membuat siapa dan apa saja menjadi mudah untuk didapatkan termasuk informasi. Kemunculan sosial media membuat kita berbondong-bondong membuat akun, supaya tak 'ketinggalan', karena sekarang hidup di jaman modern.

Tapi, taukan bahwa di era yang semakin modern ini membuat kita memakai banyak waktu untuk membuka akun sosial media itu? Ada yang mengiyakan, ada juga yang tidak setuju. Bagi yang bilang ya, yang aktif di sosial media pasti sering membuat status, upload gambar, upload video. Taukah bahwa terlalu sering memposting sesuatu itu pasti akan berdampak pada sesuatu juga?

1.Orang akan beranggapan kamu terlalu pamer

5 Dampak yang terjadi kalau kamu keseringan posting di medsos

Nyatanya memposting kamu lagi bahagia, kamu sedang liburan kemana, atau kamu membeli barang apa bisa dianggap kamu sedang pamer apalagi kalau sering melakukannya. Apalagi jika sedang ibadah, alih-alih kamu menganggap sedang bersyukur justru orang akan mengganggap ibadahmu sia-sia jika banyak dipamerkan. Sayang sekali bukan? Jaga image baik dengan memposting yang baik-baik.

2.Orang akan beranggapan kamu tidak dewasa

5 Dampak yang terjadi kalau kamu keseringan posting di medsos

Sebaiknya dipikirkan lagi kalau mau memposting chatting yang sifatnya japri ke sosial media, apalagi tentang permasalahan mu. Alih-alih kamu dapat perhatian, orang-orang akan menganggap mu anak kecil karena mengumbar privasi atau masalahmu.

3.Kamu bukan artis,jadi batasi share kegiatanmu

5 Dampak yang terjadi kalau kamu keseringan posting di medsos

Banyak kegiatan dan kesibukan yang kita jalani juga tidak perlu semua orang harus tahu, karena kita bukan public figure. Bisa jadi orang akan bosan dengan sosial media mu karena banyak hal yang kamu umbar disana. Save privasi !

4.Orang akan menganggap kamu punya pribadi yang tidak menyenangkan

5 Dampak yang terjadi kalau kamu keseringan posting di medsos

Apakah yang kamu posting umpatan atau sindiran untuk seseorang/sesuatu yang tidak kamu suka? Sebaiknya dipikir lagi jika akan melakukan hal ini. Orang akan menganggap kamu pribadi yang bermasalah karena mengumbar kata-kata yang tidak pantas, atau sedang war dengan seseorang.

5.Wasting time

5 Dampak yang terjadi kalau kamu keseringan posting di medsos

Maksud wasting time disini kamu jadi fokus untuk memposting dibanding fokus di kehidupan nyata. Setelah posting, kamu jadi sering ngecek sosial media mu, memperhatikan like, komentar, atau siapa saja yang sudah melihat postinganmu. Nyatanya, orang tidak terlalu peduli dengan kehidupanmu karena orang sudah sibuk dengan kehidupannya masing-masing.

Setidaknya, lakukan hal positif yang bermanfaat. Isi postingan atau upload sesuatu kegiatan yang menjadi inspirasi bagi followermu.