Bagi sebagian orang urusan dapur merupakan perkara yang tidak mudah dan seringkali menjengkelkan. Tapi tidak sedikit pula yang berhasil menjadi terkenal berkat menciptakan resep makanan baik berupa cita rasa masakan sehari-hari, seperti misalnya camilan, cake dan sebagainya.

Berikut adalah top 6 Instagram-er alias selebgram yang berhasil melejit terkenal dan menjadi book author dari berbagai resep masakan dan kue yang berhasil mereka ciptakan, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (23/1):

1. Tintin Rayner

6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget

6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget

Seorang ibu dari 3 krucil yang bermula dari ketertarikannya akan dunia perbakingan mencoba menekuni bidang tersebut dengan mengeksplorasi berbagai resep kue dan masakan secara otodidak, beliau bukanlah orang yang peit ilmu dari hasil ketekunannya di dapur lahirlah resep-resep kue yang anti gagal dan layak jual, banyak netizen yang mencoba membuktikannya dan tidak sedikit yang berhasil mengkreasikan kembali resep dari tintin rayner. resep-resep dari tintin rayner bisa anda simak melalui instagramnya @tintinrayner ataupun di cookpad miliknya dan apabila anda ingin mengumpulkan berbagai resepnya anda tidak perlu repot , karena sekarang sudah banyak dijual di toko buku terdekat buku karangan tintin rayner yang berjudulsimple and moist cakeseringkali mendapat sebutan buku wajib yang harus dimiliki setiap baker dan penjual kue karena memang didalam buku ini tertulis aneka resep kue yang dijamin akan membuat anda ingin segera mempraktekkannya dirumah. beberapa resep dari buku ini yang menjadi andalan adalah Ogura cake,Roll cake, aneka resep roti empuk dan juga tidak ketinggalan aneka resep kue kering yang tentunya sangat menggugah selera pembacanya.

2. Xanderskitchen by Junita

6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget 6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget

xanderskitchen diusung oleh seorang ibu dari 3 orang putra yang bernama Junita ,berawal dari ketertarikannya akan dunia kuliner dan memasak ce jun demikian beiau akrab disapa ,mulai membagikan resep- resep makanan andalannya didapur . telah lahir dari tangannya resep- resep masakan yang lezat dan mengundang selera bagi setiap followernya di instagram @xanderskitchen. dan tidak hanya berkarya di instagram , ce jun juga membagikan resep dan tipsnya di cookpad miliknya. dengan bahasa yang tegas dan lugas banyak netizen yang teah merecook resep-resepnya dan menyatakan kepuasan mereka akan cita rasa yang dihasilkan. dan sekarang telah dipasarkan buku karangan ce Junita ini yang berjudul Home cooking ala xanders kitchen, di dalam buku ini telah terangkum berbagai ide dan resep masakan ala ce junita yang begitu digandrungi oleh banyak kalangan, bukunya mudah anda peroleh di toko buku terdekat di kota anda dengan harga kurang dari Rp 150.000 saja. danmelalui instagramnya ce jun juga berbagi mengenai kegiatan dan kehidupannya sebagai salah satu ibu bhayangkari dan juga merupakan istri seorang kepala polisi.cerita yang dikemasnya begitu menarik dan tidak membosankan untuk disimak. silahkan follow instagram @xanderskitchen untuk info lebih lengkapnya.

3. Frida Join Coffee

6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget

Mak frida , demikian para followernya memanggilnya di instagram @fridajoincoffe. lain daripada yang lain mak frida lebih sering berkutat dan berkarya mengenai resep-resep camilan jadul dan camilan kekinian yang sedang hitz digemari oleh banyak kalangan. resep- resep andalannya tersebut kini dapat anda nikmati melalui buku Resep simple frida, buku bercover warna kuning ini terlihat mencolok dideretan buku-buku masakan lainnya dan berisi lebih dari 55 jenis resep camilan andalan mak frida. anda dapat membeli buku karangan mak Frida ini di toko buku terdekat kesayangan anda. dan apabila anda ingin lebih mengenal jauh sosok mak frida anda dapat mengunjungi instagramnya @fridajoincoffee anda akan disuguhkan berbagai macam gambar tutorial pembuatan makanan ala mak frida yang dikemas secara tertata, mudah dipahami dan menyenangkan untuk dipelajari.

4. Bunda Nina Kitchen

6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget

Bunda nina, demikian beliau akrab disapa tidak hanya berprofesi sebagai penuis buku berjudul 100 resep andalan Dapur Bunda Nina , beliau juga terkenal sebagai food blogger yang mengulas banyak kuliner khas nusantara beserta resep- resep yang telah berhasil beliau ciptakan dari tangan emasnya. resep- resep masakan dan aneka kudapan yang menggugah selera akan membuat anda tidak bosan-bosannya dalam menyimak setiap lembarnya buku ini dan ingin segera mempraktekkan bagi keluarga dirumah. anda dapat menyimak berbagai berbagai foto makanan yang telah beliau hasilkan di instagram @bundninakitchen, berbagai foto hasil karya nya disajikan dan ditata begitu epic dan indah , sangat memanjakan mata kita untuk menyimaknya.

5. Isna Sutanto

6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget 6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget

Isna sutanto adalah seorang ibu dari 2 orang anak ditengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga yang gemar memasak makanan bagi keluarga kecilnya didapur dan juga melalui instagramnya Isna membagikan berbagi kisah dibalik setiap resep makanan yang diolahnya, Isna juga disibukkan dengan kegiatannya sebagai food blogger dan author dari sebuah buku yang kini telah diterbitkan dengan judulMakanan rumahan ala dapur isna. resep- resep masakan khas rumahan yang ditulis dan disajikan dalam buku ini akan membawa kenangan kita kembali tentang masakan rumahan yang sering kita nikmati waktu masa kecil kita.

6. Just try and taste by Endang Indriani.

6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget 6 Selebgram ini jadi ngetop berkat resep makanan, nggak nyangka banget

Apabila anda mencari suatu resep masakan didunia maya atau melalui google, sudah dipastikan anda akan seringkali menemukan resep yang anda cari di blog milik Endang Indriani ini .sebagai food blogger dan book author berjudulHomemade baking Just try and taste danhomemade cooking just try and taste, mba Endang demikian beliau akrab disapa telah mempublish banyak sekali resep andalannya ke dunia maya dan tidak sedikit netizen yang menyanjung resep- resep hasil karyanya tersebut. bila anda ingin lebih up to date dengan resep- resep just try and taste and dapat menyimaknya di instagram milik Endang Indriani @justtryandtaste .