Timnas Luksemburg adalah timnas yang telah mengikuti kualifikasi Piala Dunia sejak tahun 1934 dan mengikuti kualifikasi Piala Eropa sejak 1964, namun mereka belum pernah lolos sama sekali. Ini membuat mereka dinobatkan sebagai timnas dengan jumlah partisipasi kualifikasi terbanyak yang tak pernah lolos ke ajang resmi.Walaupun mereka tak pernah lolos ke ajang kompetisi resmi sepak bola yang diselenggarakan oleh FIFA dan UEFA, mereka pernah mengikuti event Olympic sebanyak enam kali dari tahun 1920 sampai 1952.

Tim Nasional ini tak pernah lolos ke ajang kompetisi resmi

Antusiasme para penduduk Luksemburg akan sepak bola sangat tinggi. Setiap timnas Luksemburg memenangkan pertandingan di ajang resmi, para awak media dan rakyat Luksemburg merayakan kemenangan mereka. Salah satu contohnya adalah ketika Luksemburg menang melawan Swiss pada tahun 2008.

Tim Nasional ini tak pernah lolos ke ajang kompetisi resmi

Pemain terbaik timnas Luksemburg saat ini adalah Aurelien Joachim. Pemain yang saat ini memperkuat klub divisi 2 liga Belgia,Lierse S.K. ini telah membukukan 73 penampilan untuk timnas Luksemburg dan mencetak 14 gol.