Menurut sejarah, Ratu Elizabeth II merupakan satu-satunya pemimpin Inggris yang telah bepergian ke lebih dari 100 negara di dunia. Di samping itu, sebagai seorang Ratu tentunya mengadakan sebuah perjalanan atau kunjungan kenegaraan merupakan hal yang sangat mudah. Terlebih seiring berkembangnya teknologi seperti sekarang ini.

Sejak mendapatkan tahta pada tahun 1952, Ratu Elizabeth II adalah pemimpin pertama dalam sejarah Inggris yang mengunjungi Cina yakni pada tahun 1986 dan Rusia pada tahun 1994 dalam kunjungan kenegaraan.

Namun tahukah kita, bahwa ternyata ada sejumlah negara yang belum pernah ia kunjungi dan kemungkinan besar tidak akan pernah ia kunjungi karena beberapa faktor. Lalu negara apa saja kah itu? Dikutip dari express.co.uk, Minggu (29/7), berikut ulasannya.

1. Israel

4 Negara yang tak pernah dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II

http://www.israelnationalnews.com

Selama masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II belum pernah berkunjung ke negara Israel. Semua itu dikarenakan oleh ketegangan politik yang tak pernah berakhir antara Israel dan otoritas Palestina.

Namun sebagai gantinya, Pangeran William mewakili pemerintahan Inggris, pada awal tahun ini telah mengunjungi Israel dan Yordania. Sekaligus merupakan anggota keluarga kerajaan Inggris yang melakukan perjalanan ke daerah tersebut untuk pertama kalinya. Dan perjalanan itu pun dianggap sukses.

2. Yunani

4 Negara yang tak pernah dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II

https://express.co.uk

Salah satu negara di Eropa yang tidak pernah dikunjungi Ratu Elizabeth II dalam kunjungan kenegaraan adalah Yunani. Namun sebelumnya, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip telah berkunjung bersama pada tahun 1950 sebelum mendapatkan tahta, saat diundang oleh Pangeran Paul sepupu Pangeran Philip.

Itu semua karena sejarah antara negara dengan Pangeran Philip. Sehingga, pada tahun 1960an, Pangeran Philip mengunjungi negara itu sendiri sementara ibunya tinggal di Athena.

3. Kuba

4 Negara yang tak pernah dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II

https://www.azamaraclubcruises.com

Kuba merupakan salah satu negara yang belum pernah dikunjungi Ratu Elizabeth II dalam kunjungan kenegaraan. Sebab pemerintah Kuba membatasi perjalanan bagi wisatawan barat. Sejumlah sanksi pun telah mencegah warga AS untuk memasuki wilayah tersebut menyusul Krisis Rudal Kuba.

4. Argentina

4 Negara yang tak pernah dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II

https://www.tripsavvy.com

Ratu Elizabeth telah mengunjungi beberapa negara bagian Amerika Selatan seperti Brasil dan Chili pada tahun 1968. Namun ia belum pernah berkunjung ke negara Argentina dalam kunjungan kenegaraan karena sejarah politik, yakni perang Falklands.

Pada tahun 1982, Argentina menginvasi wilayah Inggris, di Kepulauan Falklands hanya untuk dikalahkan. Namun Putri Anne dan Pangeran Philip sebelumnya telah mengunjungi negara itu.

Selain keempat negara tersebut, Bhutan juga merupakan negara yang belum pernah dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II dalam kunjungan kenegaraannya.