Indonesia memang terkenal dengan keramah-tamahannya. Budaya Timur yang membuat suku di Indonesia terbuka bagi siapa pun termasuk warga asing. Bahkan ada yang sampai menikahi karena terpesona kepribadian dan sifat ramahnya.

Seperti yang diungkap oleh Majalah Time, berikut 5 suku yang dikenal ramah dan banyak dinikahi oleh warga asing.

1. Suku Minahasa

5 Suku di Indonesia ini banyak dinikahi warga asing

Suku asli Indonesia asal Sulawesi ini banyak dinikahi warga asing, khususnya dari daerah Manado. Kecantikan dan kepribadian yang kuat yang membuat warga asing terpesona. Sebagian besar mengatakan jika hal itu karena di zaman dulu, banyak sekali penduduk pribumi yang dinikahi oleh warga asing baik Belanda, Jepang maupun negara-negara lainnya.

2. Suku Bali

5 Suku di Indonesia ini banyak dinikahi warga asing

Elok dan lekuk tubuh yang sangat cantik imenjadi primadona bagi warga asing untuk meminang wanita di Bali. Suku Bali pun terbilang ramah, dan mampu berbicara bahasa asing. Suku di Bali sangat membuat para pelancong tidak berkedip karena semuanya pandai menari tarian adat tradisionalnya.

3. Suku Melanesia

5 Suku di Indonesia ini banyak dinikahi warga asing

Suku ini berada di daerah timur antara, Maluku, Papua, NTB hingga NTT. Warna kulit yang eksotis inilah yang membuat para wisatawan asal luar negeri ini ingin melamar suku ini. Suku ras Melanesia sendiri terdiri dari banyak suku termasuk Asmat, suku ini dulu banyak dinikahi oleh orang Belanda dan Portugal yang pada waktu itu menjajah Indonesia.

4. Suku Sunda

5 Suku di Indonesia ini banyak dinikahi warga asing

Daerah Jawa Barat ini terkenal dengam mojang parahiyangannya, paras cantik dan kulit kuning langsat lah yang membuat warga asing terpesona. Bahkan banyak turis rela berganti paspor kenegaraannya karena ingin menikahi suku Sunda ini, termasuk negeri Arab, Timur Tengah.

5. Suku Melayu

5 Suku di Indonesia ini banyak dinikahi warga asing

Suku yang paling lemah lembut ini sangat disukai oleh warga asing, tutur kata dan perilaku sopannya lah yang membuat nilai plus bagi warga asing yang hendak wisata ke daerah sana. Bahkan, bangsa luar pun rela menjadi mualaf demi menikahi suku Melayu yang ramah ini.