Mendengar kata sejarah, mungkin membuat sebagian dari kita tidak tertarik. Tapi ketahuilah bahwa sejarah tak hanya tentang teori dan tanggal. Sejarah adalah kenangan yang akan membuat kita mengerti bahwa dari waktu ke waktu, dunia terus berubah. Dari sejarah pulalah kita belajar bahwa masih banyak kejadian yang terjadi di dunia ini tidaklah bisa kita ketahui semuanya. Seperti yang terlihat dalam foto-foto langka ini.

1. Freddie Mercury dan ibunya, tahun 1947.

6 Foto langka ini gak ada dalam buku teks

Siapa yang tak kenal dengan vokalis band rock, Queen? penyanyi lagu we are the championsyang meninggal pada 24 November 1991 di usia 45 tahun ini tak hanya dikenal sebagai seorang vokalis band. Tapi ia juga adalah produser sekaligus pencipta lagu yang handal. Ini terbukti dari namanya yang tercantum di nomor 58 dalam jajak pendapat BBC menjadi salah satu penyanyi terbesar dalam sejarah musik populer.

Pada tahun 2005, sebuah jajak pendapat yang diselenggarakan oleh Blender danMTV2 menilai Freddie sebagai penyanyi laki-laki terbesar sepanjang dan Pada tahun 2008. PenyuntingRolling Stonemeletakkannya pada No. 18 pada daftar mereka dari 100 penyanyi terbaik sepanjang masa.

2.Bill Murray dan Dan Aykroyd saat istirahat di lokasi syuting Ghostbusters, 1984.

6 Foto langka ini gak ada dalam buku teks

Ghostbusters adalah film komedi Amerika yang disutradarai dan diproduksi oleh Ivan Reitman dan ditulis oleh Dan Aykroyd dan Harold Ramis.Ghostbustersdirilis di Amerika Serikat pada 8 Juni 1984 dan berhasil meraup $ 295 juta di seluruh dunia. Film ini pernah dinominasikan untuk kategori Best Visual Effects dan Best Original Song di Academy Award ke-57.The American Film Institutemenempatkan Ghostbusters di urutan ke-28 dalam daftar film komedi milik mereka.

3. Parade gay pertama di Philadelphia, Juni 1972.

6 Foto langka ini gak ada dalam buku teks

Para peserta di Parade Gay pertama di Philadelphia pada bulan Juni 1972 berbaris di sepanjang Chestnut Street menuju Independence Hall.

4. Nagasaki sebelum dan sesudah ledakan bom atom, 1945.

6 Foto langka ini gak ada dalam buku teks

Siapa yang bisa melupakan kejadian mengerikan yang terjadi pada bulan Agustus 1945? Peristiwa yang menewaskan sedikitnya 129.000 jiwa ini terjadi karena penggunaan senjata nuklir untuk pertama dan terkahir kalinya dalam sejarah. Selain kehancuran, senjata nuklir ini juga mengakibatkan 1.900 korban tewas akibat kanker yang disebabkan oleh efek bom atom. Kajianepidemiologioleh RERF menyatakan bahwa sejak tahun 1950 sampai 2000, 46% penderita leukemia yang meninggal dan 11% penderita kanker yang meninggal diakibatkan oleh radiasi bom.

5.Desain bra yang populer di era 40-an dan 50-an.

6 Foto langka ini gak ada dalam buku teks

Kira-kira ada yang mau memakainya ga ya di zaman sekarang?

6. Perang saudara di Nigeria, 1968.

6 Foto langka ini gak ada dalam buku teks

Perang Saudara Nigeria atau disebut jugaPerang Biafra yang terjadi pada 6 Juli196715 Januari1970 adalah perang untuk menghambat pemisahanBiafradariNigeria. Biafra mewakili aspirasi nasionalis rakyat etnisIgbo, yang pemimpinnya merasa bahwa mereka tidak bisa lagi hidup berdampingan dengan pemerintah federal yang didominasi orang-orang Utara. Konflik timbul karena ketegangan politik, ekonomi, etnis, budaya, dan agama sejak proses dekolonisasi formal dari Inggris pada tahun 1960 hingga 1963.

Bencana kelaparan akibat perang tersebut menjadi perhatian dunia pada pertengahan 1968, ketika gambar anak-anak yang kekurangan gizi dan kelaparan tiba-tiba membanjiri media massa di negara-negara Barat. Nasib Biafra yang kelaparan menjadi terkenal di berbagai negara, menyebabkan terjadinya penggalangan dana dalam membantu para korban perang.