Memiliki pengetahuan yang luas dan dalam tentu sangat dibutuhkan. Dengan memiliki pengetahuan yang luas, kita jadi bisa memahami hal-hal berdasarkan keasliannya. Kita jadi tidak mudah dibodohi dan percaya pada hal-hal yang berlabel 'konon katanya'.

Ngomong-ngomong, sadar nggak kalau hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah ini ternyata bisa memberikan banyak ilmu pengetahuan? Nggak percaya? Simak ulasannya yuk.

1. Membaca

3 Kebiasaan sederhana di rumah ini bisa jadi sumber pengetahuan

foto:ultimatesammy.wordpress.com

Membaca merupakan hal yang penting. Bahkan sangat penting! Kenapa? Karena dari membaca, kamu bisa mengetahui hal-hal yang sebelumnya tidak kamu tau seperti sebuah tempat di negara yang jauh di sana. Kamu bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan lewat membaca buku, surat kabar, dan lain-lainnya.

2. Menonton

3 Kebiasaan sederhana di rumah ini bisa jadi sumber pengetahuan

foto:femina.com

Kamu pasti sering menonton, kan? Tapi sadar nggak kalau dengan menonton film kamu sudah mendapatkan banyak pengetahuan? Yap, sama seperti membaca, menonton bisa membuatmu mengetahui gambaran dari banyak hal. Misalnya gambaran terhadap suatu negara, atau pun sejarah suatu hal.

3. Diskusi

3 Kebiasaan sederhana di rumah ini bisa jadi sumber pengetahuan

foto:dictio.id

Diskusi bisa jadi sumber pengetahuan, lho! Coba deh, kamu kumpul sama geng kamu terus ajak diskusi seputar hal-hal yang selama ini membuatmu penasaran. Entah itu seputar tempat, negara, atau sejarah. Berdiskusi seringkali diartikan sebagai bertukar isi kepala. Jadi, kamu bisa mendapatkan pengetahuan dari lawan diskusimu, dan begitu juga sebaliknya.