×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tanpa menguras isi dompet, ini 7 langkah alami perawatan kulit wajah

0

Kesehatan

Tanpa menguras isi dompet, ini 7 langkah alami perawatan kulit wajah

Gak melulu datang ke salon atau klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah dengan 7 cara alami ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lii Fanny

21 / 01 / 2019 14:44

Di zaman yang modern ini sudah banyak sekali perawatan kecantikan yang memanfaatkan kemajuan teknologi. Sebagian orang datang ke klinik kecantikan untuk melakukan treatment yang dibutuhkan. Mereka yang memilih cara tersebut dengan alasan prosesnya yang cepat dan instan. Namun tetap saja perlu pengulangan treatment untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, misalnya jika kamu datang ke klinik kecantikan untuk melakukan suatu treatment, perlu dilakukan setidaknya 3-4 kali treatment untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Tanpa menguras isi dompet, ini 7 langkah alami perawatan kulit wajah

Selain cara instan, cara alami pun banyak macamnya. Mudah dilakukan, namun butuh ketelatenan dan kesabaran untuk melakukanya. Yang praktis saja butuh proses apalagi yang alami. Nah, berikut ini ulasan perawatan alami yang bisa kamu lakukan sendiri selain dengan treatment mahal di klinik kecantikan.

1. Menjaga kebersihan wajah.

Loading...

Membiasakan diri untuk membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur adalah suatu hal yang wajib kamu lakukan. Hal ini berguna untuk melepaskan kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas. Pakailah cleansing milk atau micellar water, lalu dilanjutkan dengan mencuci wajah.

Membersihkan wajah hanya dengan cuci muka saja tidak cukup, terlebih kamu yang memakai make up seharian atau bekerja di luar ruangan. Pastinya terkena polusi udara yang bisa mendatangkan masalah pada wajah seperti timbulnya komedo dan jerawat, kulit kusam, serta kering jika dibiarkan begitu saja. Tetapi sebaiknya tidak mencuci muka lebih dari 3 kali dalam sehari, karena bisa membuat kulit wajah kering dan memperparah jerawat yang ada. Setelah mencuci muka bisa dilanjutkan dengan pemakaian face toner.

 

2. Facial treatment at home.

Luangkan waktumu untuk melakukan facial. Kamu bisa melakukanya seminggu sekali atau seminggu dua kali. Facial tidak harus dilakukan ke salon atau ke klinik kecantikan, kita juga bisa melakukanya sendiri di rumah lho. Apalagi untuk kamu yang mempunyai budget sedikit, cukup keluarkan budget sebesar 50 ribu atau di bawah 100 ribu untuk membeli produk-produknya dan itupun bisa digunakan berkali kali. Produk yang kamu perlukan adalah cleansing milk, facial foam (sabun wajah), facial scrub, masker wajah dan spons wajah. Kamu bisa membeli produk-produk tersebut di supermarket terdekat atau toko kosmetik.

Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika wajah sedang banyak jerawat, pilihlah scrub yang teksturnya tidak kasar, karena dikhawatirkan jerawat akan semakin meradang. 

 

3. Istirahat yang cukup.

Istirahat yang cukup dalam artian tidur 8 jam per hari. Tidur yang kurang dari kata cukup akan mempengaruhi kondisi kulit. Biasanya orang yang kurang tidur dalam jangka panjang, kulit pun akan terlihat kusam dan kering.

 

4. Menghindari stress.

Hal ini sudah tidak asing lagi. Stress memang memicu jerawat dan komedo. Saat kita stress, produksi minyak di wajah meningkat, ditambah adanya bakteri di permukaan kulit maka timbullah komedo atau jerawat.

 

5. Skincare rutin.

Langkah ini sangat penting dalam merawat kulit, yaitu memakai produk skincare dengan rutin.  setelah mencuci wajah, usapkan face toner dan dilanjutkan dengan serum, day cream, atau nigth cream di pagi dan malam hari. Pastikan saat kamu memakai skincare tersebut setelah wajah dibersihkan ya agar kandungan dalam cream tersebut bisa bekerja dengan baik.

 

6. Minum air putih yang cukup.

Anjuran dokter untuk meminum air putih yang cukup per harinya adalah 8 gelas. Air putih mempunyai peran yang sangat penting untuk kebugaran tubuh dan kelembapan kulit.  Biasanya saat tubuh kita kekurangan cairan atau kurang mengonsumsi air putih, kulit pun akan terlihat kering dan kusam. Jadi jangan sungkan minum air putih yang cukup untuk membantu kesegaran kulit agar tidak kusam dan kering.


7. Senam wajah.

Senam wajah memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Tidak hanya tubuh yang membutuhkan senam, wajah pun membutuhkan senam untuk memperlambat adanya keriput. Senam wajah tidak hanya membuat kita awet muda, tetapi bermanfaat juga untuk meningkatkan fungsi indera manusia, terutama indera penglihatan, penciuman, pendengaran, dan pengecap. 

Itulah beberapa langkah yang harus kamu lakukan sendiri selain melakukan treatment mahal di klinik kecantikan untuk merawat kulit. Sangat efisien dan mudah, bukan?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red