×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tanpa disadari, 9 kebiasaan ini bikin tulang belakangmu terancam

0

Kesehatan

Tanpa disadari, 9 kebiasaan ini bikin tulang belakangmu terancam

Apa sih alasannya

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Faizatul M

10 / 08 / 2018 10:47

Postur tubuh yang buruk dapat diakibatkan dari kebiasaan sehari-hari yang dilakukan. Misalnya saja, apakah kamu tahu jika pekerjaanmu dapat menjadi salah satu penyebab sakit tulang belakang kronis? Meskipun terdengar sepele, kurang istirahat juga punya pengaruh besar lho. Yuk simak kebiasaaan sehari-hari yang bisa membahayakan tulang belakangmu beserta asalannya berikut ini.

1. Merokok.

Merokok merupakan kebiasaan yang berbahaya. Namun, selain bahaya umum yang diketahui, merokok dapat menyebabkan sakit punggung karena nikotin mengganggu aliran darah normal di sekitar sumsum tulang belakang.

2. Tidur tak teratur.

Loading...

Para peneliti menemukan bahwa kondisi sel dalam disk intervertebral secara langsung bergantung pada seberapa stabil siklus siang dan malammu. Ini terjadi karena usia, insomnia kronis, dan shift malam.

3. Bekerja sambil berdiri.

Terlalu banyak duduk itu berbahaya. Tetapi berdiri sepanjang waktu juga bisa sama merusaknya bagi kesehatanmu. Hal ini juga berdampak besar pada kondisi leher, tulang belakang, dan bahu. Postur tubuh yang salah dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan bagi sumsum tulang belakangmu karena dapat menyebabkan rasa sakit kronis yang bersifat serius.

4. Memakai sepatu yang membuat tak nyaman.

Sakit punggung dapat disebabkan oleh penggunaan sepatu yang tidak nyaman. Kurangi hal tersebut dengan memilih sepatu yang lebih berkualitas. Jika kamu lebih memilih sepatu kets atau suka memakai sepatu bot saat cuaca dingin, kenakan kaus kaki untuk mengurangi gesekan dan ketidaknyamanan.

5. Tak cukup istirahat.

Banyak dari kita tidak cukup memperhatikan tanda-tanda peringatan pada tubuh yang sudah lelah. Namun, sangat penting untuk beristirahat setiap kali kamu merasakan sedikit ketidak nyamanan di punggungmu.

6. Pekerjaan yang kamu benci.

Para ilmuwan dari Australia telah membuktikan bahwa sakit punggung banyak terjadi di antara orang-orang yang merasa tak puas dengan pekerjaan mereka.

7. Terlalu banyak kerja mental.

Terkadang, otakmu bekerja terlalu keras dalam waktu yang lama sehingga dapat menyebabkan sakit punggung. Beri dirimu waktu untuk beristirahat. Kamu dapat bermain, olahraga atau menonton film untuk melupakan masalah yang menyebabkan kamu stres. Kemampuan untuk memikirkan sesuatu yang lain dapat mengurangi peluangmu untuk menderita sakit punggung.

8. Ponsel.

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa membaca pesan teks sederhana dapat menambah hingga 45 lb tekanan pada sumsum tulang belakang. Coba pikirkan, 45 lb hanya karena kamu mengirim SMS. Menggunakan ponsel setiap hari dapat menyebabkan hilangnya kurva alami pada tulang belakang leher dan beban yang lebih berat di bagian belakang ini, terutama terjadi pada remaja.

9. Kurang olahraga.

Jangan menghindari olahraga, terutama jenis olahraga yang membutuhkan fleksibilitas tulang belakang (seperti yoga). Penting bagimu untuk terus bergerak. Otot akan rileks ketika mereka bergerak dan meregang perlahan. Secara bertahap tingkatkan jumlah latihan dan kompleksitasnya, serta terus bergerak banyak.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red