×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak perlu risau, ini 5 tips membeli sandal dan sepatu secara online

0

N/A

Tak perlu risau, ini 5 tips membeli sandal dan sepatu secara online

Foto: unsplash.com/@nate_dumlao

Ada patokan yang bisa kamu jadikan pegangan untuk membeli sepatu dan sandal secara online.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

09 / 05 / 2020 11:35

Mungkin banyak orang yang menghindari membeli sandal dan sepatu secara online karena berbagai hal. Takut salah ukuran sebab ukuran sebuah merek terhadap merek lain tidaklah sama, meragukan kualitas sandal atau sepatu karena memang tidak memegangnya secara langsung, dan sebagainya.

Namun melihat kondisi Ramadan tahun ini yang masih dilanda wabah, keluar rumah mungkin akan menakutkan dan lebih memilih membeli apa pun serba online, termasuk untuk keperluan lebaran. Nah, bagi kamu yang hendak membeli sandal maupun sepatu secara online, mungkin tips berikut bisa membantu menghilangkan kerisauanmu.

1. Pilih penjual yang menampilkan deskripsi sepatu atau sandal secara lengkap dan fotonya dari berbagai sisi.

Baiknya kamu memilih sandal atau sepatu yang menampilkan detail secara lengkap, mulai dari ukuran dalam cm, bahan, detail aksesori, dan bagian-bagiannya. Selain membaca secara teliti detailnya, melihat model sepatu atau sandal dari berbagai sisi juga penting.

2. Ketahui ukuran kakimu dalam cm, bukan sebatas ukuran skala.

Loading...

Tak perlu risau, ini 5 tips membeli sandal dan sepatu secara online

Foto: tokopedia.com

Mayoritas orang mengetahui ukuran kakinya dalam bentuk skala. Semisal untuk sepatu ukuran 39 namun pada sandal ukurannya bisa 38 / 39. Selain itu ukuran brand sebuah sepatu atau sandal dengan merek lainnya tidaklah selalu sama. Bisa lebih besar bisa lebih atau sangat kecil di kakimu. Lebih baik kamu mengukur ukuran kakimu dengan cara menggambar kakimu di kertas lalu mengukurnya dari ujung jari yang paling panjang hingga tumit.

3. Jika ada keraguan jangan sungkan untuk bertanya pada penjual.

Sudah mengukur kaki dan membaca detail sandal atau sepatu tapi masih ragu? Tanyakan saja pada si penjual, entah menanyakan soal kualitas sepatu atau sandal, pengirimannya, dan persyaratan refund.

4. Pilih marketplace atau olshop yang memungkinkan refund maupun fitur coba dulu.

Tak perlu risau, ini 5 tips membeli sandal dan sepatu secara online

Foto: digitalpaymentguru.com

Selain memperhatikan kualitas sandal atau sepatu yang akan dibeli, memperhatikan ketentuan refund juga penting. Mengingat sandal atau sepatu ukurannya harus pas, jika kekecilan tidak bisa dipakai dan jika kebesaran aneh dilihat.

Ada baiknya kamu memilih marketplace yang memungkinkan refund bukan karena barang yang diterima rusak. Akan lebih baik jika kamu menemukan olshop maupun marketplace yang memberikan fitur mencoba produknya terlebih dahulu.

5. Cek ukuran sebuah brand sandal maupun sepatu yang pernah kamu beli sebelumnya.

Hal ini bisa dijadikan pertimbangan dalam menentukan pilihan. Bandingkan ukuran merek sandal atau sepatu yang pernah kamu beli. Jika sandal atau sepatu yang hendak kamu beli kebetulan dulu kamu pernah membelinya, maka bisa dijadikan pertimbangan juga.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red