Menikah adalah salah satu moment yang sangat dinantikan dalam hidup setiap orang. Pernikahan biasanya terjadi ketika ada dua insan, pria dan wanita saling memutuskan untuk hidup bersama dalam satu atap. Namun sekarang ada juga beberapa negara yang mengesahkan pernikahan sesama jenis meski ditentang oleh banyak orang. Nah yang tak kalah heboh, ternyata ada juga lho orang-orang yang lebih memilih untuk menikah dengan selain manusia. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (15/8), berikut beberapa pernikahan yang tak lazim.

1. Dauveed

Tak lazim, 5 orang ini menikah bukan dengan manusia

http://www.smosh.com

Pada Juni 2009, Dauveed yang merasa jatuh cinta pada sebuah manekin itu memutuskan untuk menikah dengannya meskipun hanya dengan pernikahan palsu atau pura-pura. Clara, adalah nama si boneka manekin kesayangannya. Ia menelphon perusahaan media agar merekam semua acara yang diadakan.

2. Desa Munda Dhanda

Tak lazim, 5 orang ini menikah bukan dengan manusia

https://www.express.co.uk

Di Jharkhand, sebelah timur India, terdapat sebuah desa yang bernama Munda Dhanda. Dimana penduduk desa tersebut punya kebiasaan menikahkan anak gadis mereka dengan seekor anjing liar. Mereka percaya, semua itu dilakukan demi untuk mengusir roh jahat dan mengatasi segala kutukan yang bisa saja menimpa keluarga.

Meskipun itu adalah sebuah pernikahan, namun kelak gadis itu bebas untuk menikah lagi dengan seorang pria tanpa perlu bercerai dengan sang anjing. Masyarakat India memang masih banyak yang percaya akan takhayul, terutama di daerah pedesaan yang masyarakatnya tak mengenal baca tulis .

3. Eija Riitta Berliner Mauer

Tak lazim, 5 orang ini menikah bukan dengan manusia

http://www.subterritorios.net

Eija Riitta Berliner Mauer didiagnosa mengalami kelainan yang disebut Objectum Sexuality, dimana ia merasa jatuh cinta pada sebuah objek, yakni tembok Berlin. Nama keluarganya pun diambil dari nama tembok Berlin. Berliner Mauer mengaku bahwa dia jatuh cinta sejak pertama kali melihatnya di televisi, padahal saat itu usianya masih tujuh tahun.

Ia mulai mengumpulkan foto-foto dari tembok Berlin dan menabung agar bisa pergi ke sana. Pada tahun 1979, tepat pada kunjungannya yang keenam, ia menikahi tembok Berlin layaknya sepasang pengantin manusia. Namun pada tahun 1989, sebagian besar dari tembok itu diruntuhkan dan akhirnya Berliner Mauer jatuh cinta pada pagar kebunnya.

4. Erika La Tour Eiffel

Tak lazim, 5 orang ini menikah bukan dengan manusia

https://www.nosotras.com

Erika adalah seorang mantan tentara yang tinggal di San Francisco. Ia telah beberapa kali menyatakan jatuh cinta pada sebuah objek, sehingga ia didiagnosa mengidap sindrom Asperger. Sebelumnya, ia pernah jatuh cinta pada busur miliknya, Lance. Bahkan ia juga mencintai tembok Berlin.

Ia juga mengubah namanya secara sah untuk membuktikan cintanya pada menara Eiffel setelah pernikahan yang dihadiri oleh beberapa teman. Erika merupakan satu dari 40 orang di dunia yang menyatakan diri sebagai OS, dan semuanya adalah wanita. Dan istilah OS pertama kali dicetuskan oleh Eija-Riitta Berliner-Mauer.

5. Amanda Whittaker

Tak lazim, 5 orang ini menikah bukan dengan manusia

https://www.toptenz.net

Amanda Whittaker merupakan salah satu orang yang jatuh cinta pada sebuah objek. Seorang asisten toko Leeds, Inggris, ini berada dalam hubungan jarak jauh dengan patung Liberty. Pertama kali ia tergila-gila dengan patung Liberty adalah pada tahun 2007, ketika dia melihat foto temannya dengan patung Liberty.

Amanda telah beberapa kali mengunjungi patung Liberty, dan mengklaim bisa mengalami orgasme meski hanya dengan menyentuhnya. Bahkan ia juga membuat replika patung Liberty setinggi enam kaki di rumahnya. Amanda juga mengubah nama keluarganya menjadi Liberty. Sebelumnya, ia mengaku jatuh cinta dengan perangkat drum saat masih remaja.