×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tahun 2019, ini review 11 gadget yang launching di pasaran

0

Gadget

Tahun 2019, ini review 11 gadget yang launching di pasaran

Ada gadget yang jadi incaranmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tedi Dwi Sampurno

22 / 01 / 2019 11:33

Pabrikan smartphone ternama seperti Samsung, Iphone, Oppo, Huawei, Xiaomi dan lainnya seakan berlomba-lomba untuk berusaha memenuhi segala kebutuhan konsumen akan gadget. Ada yang bertarung di sektor kamera, ada yang bertarung diskor Bencmark atau performa, atau bahkan berlomba mendesain tampilan layar biar kelihatan cakep. Kebutuhan konsumen pun rasanya cukup beragam. Ada konsumen yang mencari gadget hanya untuk kebutuhan upload foto di social media, ada yang mencari gadget dengan RAM besar biar lancar main PUBG mobile, atau cuma sekadar nyari yang daya tahan baterai lama agar nyaman dibawa bepergian.

Nah, berikut adalah review smartphone di tahun 2019 yang beberapa sudah release di pasar Indonesia, dan sebagian lagi masih belum jelas kapan tanggal launching-nya.

1. Oppo R17 Pro (Rp9,9 juta).

Oppo resmi meluncurkan gadget barunya, yakni R17 Pro. Dibekali dengan kekuatan SuperVOOC Flash Charge, gadget dengan kapasitas baterai 3700 mAh ini mampu mengisi baterai dari 0 sampai 100 persen hanya dalam waktu 35 sampai 40 menit saja. Dibekali dengan 3 kamera dengan resolusi 12 MP + 20 MP + TOF 3D Camera dan kamera depan 25MP, Oppo optimis akan berhasil melariskan produknya yang dikenal dengan julukan “selfie expert”.

Selain itu, gadget ini dibekali dengan kapasitas RAM 8GB dan ROM 128GB. Namun banyak netizen yang sedikit mengeluh karena Oppo R17 masih menggunakan Snapdragon 710. Namun dengan harga “Sepuluh Juta Kembali Seribu”, gadget ini masih mampu menjalankan game berat seperti PUBG Mobile tanpa adanya lag. Selain itu, warnanya yang cakep membuat netizen banyak yang memuji smartphone ini. Pre order Oppo R17 dimulai pada tanggal 4 Januari 2019.

Loading...

 

2. Samsung Galaxy S10 Plus (13,8 juta).

Samsung Galaxy S9 Plus digadang sebagai gadget dengan kamera terbaik, selain iPhone XS Max dan Google Pixel 3 XL. Nah bagaimana jika Samsung bakal me-release Galaxy S10 Plus? Banyak sekali penggemar gadget yang menunggu smartphone satu ini. Rumornya, gadget dengan 6,44 inch Super Amoled ini bakalan hadir dengan 3 kamera bekalang sebesar 16 MP+16MP+13MP, dan 2 kamera depan 8 MP+5 MP. Dengan baterai sebesar 3700 mAh dilengkapi dengan fast charging, gadget ini dibekali dengan RAM mulai 6 GB dan ROM mulai 64 GB untuk versi terendahnya. Untuk yang mencari gadget tanpa notch, mungkin inilah gadget dengan full layar yang sudah mengusung android 9,0 Pie.

 

3. Nokia 9 Pureview.

Di akhir Januari, kabarnya Nokia bakal me-launching gadget dengan 5 lensa kamera (kemungkinan akan punya sensor depth dan TOF 3D). Rumornya gadget flagship Nokia ini dibekali dengan baterai 4150 mAh dengan Fast dan Wireless Charging, Android 9,0 Pie dengan chipset Snapdragon 845 (Versi tertinggi saat i ni Snapdragon 855). Gadget ini digadang akan mampu membesarkan nama Nokia kembali. Selain kekuatan kameranya, gadget ini juga mempunyai kapasitas besar, yakni dengan RAM 6/8GB dengan ROM 128GB dan masih bisa di-push dengan micro SD up ti 512GB. Namun hingga sekarang belum pasti berapa harga yang akan dibandrol dari gadget ini. Bagaimana, menarik?

 

4. Huawei P30.

Setelah sukses besar dengan seri P20 dan P20 Pro, saat ini Huawei sedang menggagas gadget versi barunya, yakni Huawei P30. Dengan desain water drop notch, gadget ini bakal diusung dengan kapasitas memori sebesar 6GB RAM. Dengan 6 inch full HD dan menggunakan prosesor Kirin 980 (Versi tertinggi Kirin), gadget ini bakal dibekali dengan 3 kamera belakang, yakni 38 MP+20 MP+ 5 MP dan Kemera depan 24 MP. Selain itu Huawei P30 juga bakal dibekali dengan baterai 4000 mAh fast charging. Namun untuk saat ini Huawei belum merilis berapa harga yang dibandrol untuk produk ini.

 

5. Honor View 20/V20 (6,3 – 8,5 juta).

Setelah seri Honor 8x sukses memasuki pasar Indonesia, kali ini sub brand Huawei ini sedang merilis gadget barunya, yakni Honor View 20/V 20. Dibekali dengan layar 6,4 inch Full HD dan memakai prosesor Kirin 980, gadget ini bakal dibekali dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Menariknya, Honor View 20 akan digadang gadang akan menandingi Huawei P20 Pro dari segi kameranya. Honor View 20 akan mengusung dua kamera belakang dengan resolusi 48 MP dan TOF 3D camera, sedangkan kamera depan mempunyai resolusi 25 MP. Dibekali dengan android 9,0 gadget ini bakal dijual dengan harga kisaran 6,3 Juta (6/128), 7,4 juta (8/128), dan 8,5 juta (8/256).

 

6. Xiaomi Mi Play (2,3 juta – 3,3 juta).

Siapa yang tak kenal Xiaomi? Brand terkenal asal China ini banyak dikagumi konsumen Indonesia karena selain harganya yang murah, Xiaomi memberikan spesifikasi yang hampir seimbang baik di sektor kamera, performa, ketahanan baterai dll. Saat ini Xiaomi sedang menggagas gadget barunya yakni Xiaomi Mi Play, smartphone pertama Xiaomi dengan “waterdrop” notch.

Sama seperti versi Xiaomi lainnya, gadget ini masih bertarung di sektor middle class. Dibekali dengan MediaTek Helio P35, Xiaomi Mi Play bakalan diusung dengan kapasitas memori 4/64 ( 2,3 juta ) 6/64 ( 2,7 juta ) dan 6/128 ( 3,3 juta ). Dengan menggunakan dual kamera beresolusi 12 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP, gadget ini mempunyai baterai sebesar 3000 mAh. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Xiaomi optimis akan persaingan ketat akan smartphone dengan range harga 2 sampai 3 juta, yang kebanyakan persaingan ketat ada di-range harga ini.

 

7. Realme A1 (Rumor: 2 juta).

Siapa yang tak kenal Realme? Jebolan karyawan Oppo yang kemudian mendirikan brand baru bernama “Realme” ini sukses merebut pasar konsumen dan cukup membuat panik pasar Xiaomi. Setelah sukses membawakan Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro, sekarang Realme sedang menggagas gadget barunya yakni Realme A1.

Realme A1 akan berada di tengah-tengah antara Realme 2 dan Realme C1. Dengan menggunakan RAM 2/3 GB dan ROM 32 GB, gadget ini bakal dibekali dengan 2 kamera belakang sebesar 13 + 2 MP dan kamera depan sebesar 8 MP. Diusung dengan kapasitas baterai 4200 mAh, gadget ini mampu digunakan seharian penuh dengan pemakaian normal. Bahkan pengujian daya tahan baterai dari seri C1 saja mampu bertahan 24 jam dan masih menyisahakan 20 persen lebih dengan pemakaian normal.

 

8. Vivo Nex Dual Screen (10,6 juta).

Vivo Nex Dual bakal menjadi smartphone pertama dengan menggunakan layar bolak balik (depan belakang) yang didukung dengan layar 6,39 inch untuk layar depan dan 5,49 inch untuk layar belakang. Nah menariknya, gadget ini mempunyai 3 kamera di layar bekalang dengan resolusi 8MP+12MP+2MP. Jadi ketika akan mengambil foto selfie kita harus membalik layar dan berganti dengan layar bekalang. Selain itu rumornya gadget ini akan dibekali dengan RAM 8 GB dan Storage 128 GB dan berbasis android 9,0 dan dibekali dengan kapasitas baterai 3500 mAh. Dengan menggunakan CPU Snapdragon 845 dan basis android 9,0 Pie, Vivo Next Dual Screen optimis akan menggeser pasar Samsung dan Huawei.

 

9. Samsung Galaxy A8s (6,3 juta – 7 juta).

Samsung Galaxy A8s merupakan gadget paling dicari oleh banyak konsumen, yang saat ini tampak mulai dipasarkan di Cina. Dengan harga 6,3 Juta (6/128 GB), 7 Juta (8/128 GB), dan layar 6,4 inch, A8s sudah mengusung layar tanpa notch. Dengan menggunakan dua kamera bekalang sebesar 24 MP + 10 MP + 5 MP dan kamera depan 24 MP, A8s bakal diusung dengan kapasitas baterai 3400 mAh dengan Fast charging. Selain menggunakan basis 8,1 Oreo, gadget ini juga bisa ditambah MicroSD up to 51 GB. Menarik?

 

10. Apple iPhone XI.

Baru-baru ini leakster kenamaan, Onleaks, merilis rumor iPhone Series yang akan dirilis tahun 2019. Terlihat render ada 3 kamera bekalang dengan posisi sekilas mirip Huaweo Mate 20 Pro namun posisinya tidak “mengkotak” namun seperti segitiga. Kemungkinan besar iPhone XI ini masih kelanjutan dari seri high end atau penerus iPhone XS dan XS Max. Render 3 kamera sendiri kemungkinan Apple akan mengadopsi lensa 3D ToF dimana teknologi ini sudah ada pada ponsel lain seperti Oppo R17. Namun saat ini Onleaks sendiri mengklaim render masih bisa mengubah karena iPhone XI masih dalam tahap Engineering Validation Test (EVT).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red