×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
'Sweet Night' V BTS masuk daftar Top 10 lagu terhits dan best selling

0

Musik

'Sweet Night' V BTS masuk daftar Top 10 lagu terhits dan best selling

Sweet Night masuk dalam daftar Top 10 kategori Digital Song Sales chart meski tanpa promosi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

sifaon 19

29 / 03 / 2020 16:50

 

Kim Taehyung atau lebih dikenal dengan V BTS telah merilis lagu berjudul Sweet Night pada 13 Maret 2020 yang merupakan lagu tema atau OST drama Itaewon Class. Terpilihnya V BTS juga berhasil menjadikan momen ini sebagai debut solonya dalam mengisi soundtrack drama Korea. Sebelumnya, pada tahun 2016 V BTS juga pernah mengisi ost drama Hwarang yang berjudul It's Definitely You bersama rekan grupnya, Jin BTS.

Sampai saat ini Sweet Night memecah rekor sebagai lagu tema atau OST drama pertama dari korea yang pernah bertengger di posisi pertama Itunes US dan UK di 80 negara setelah dirilis. Dengan lagu tersebut, V merupakan orang kedua artis Korea yang merilis lagu solo yang mencapai rekor paling banyak bertengger di posisi pertama Itunes setelah PSY dengan lagu Gangnam Style yang mencapai 86 Negara di tahun 2012.

Beberapa jam setelah dirilis, Sweet Night langsung bertengger di puncak Itunes US. Dengan dirilisnya OST ini, berdasarkan AGB Nielsen rating dari drama Itaewon Class mengalami kenaikan mencapai 14.197% di seluruh Korea dan 15.168% di Seoul. Selain itu, Sweet Night merupakan lagu dari Korea yang bertengger di posisi pertama Itunes US selama 120 jam yang dengan kata lain menggeser lagu BTS ON yang baru saja dirilis 21 Februari 2020 dengan 107 jam. Dalam satu hari, Sweet Night mencapai 10 juta penonton di YouTube.

Dengan kesuksesan lagu Sweet Night meski tanpa promosi membawa V masuk dalam daftar artis solo populer. Hal ini jarang sekali di antara artis-artis Korea yang bisa masuk chart di US. Sweet Night dengan kategori lagu paling populer dengan penjualan terbanyak ke dua di kategori Digital Song Sales chart. Dengan demikian, V BTS selaku penyanyi, penulis dan produser dari lagu Sweet Night menjadi orang ketiga dari BTS yang bisa masuk kategori Top 10 di Digital Song Sales chart.

Loading...

Pada tahun 2019, J-Hope, salah satu member BTS merilis lagu Chicken Noodle Soup yang berkolaborasi dengan Becky G, penyanyi sekaligus penulis lagu dari Amerika. Lagu tersebut bertengger di posisi 9 dan menjadi member pertama yang masuk chart. Dengan rentang waktu yang pendek, Suga, rapper BTS juga masuk chart tersebut dan bertengger di posisi 10 dengan judul 'Suga's Interlude'. Lagu tersebut adalah lagu kolaborasi dengan Halsey di album Maniac. Member lain yaitu RM BTS atau yang dulu dikenal Rap Monster berkolaborasi dengan Younha dengan judul Winter Flower juga masuk masuk chart. Meski tidak masuk Top 10, tapi lagu tersebut masuk Top 30.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red